Ini 7 Strategi cara menjadi affiliate TikTok cepat sukses, daftar melalui link ini >>> Seller-id.tiktok.com isikan no tlp, dll, lalu ikuti langkah selanjutnya.

Yuk, ikuti terus bagaimana strategi dan cara menjadi affiliate Tiktok yang sukses, bagaimana trik dan caranya biar bisa cepat sukses mendapatkan penghasilan besar dari Tiktok. Daripada kamu menghabisakan waktu di Tiktok hanya untuk kesenangan belaka. Paling tidak jika kamu tahu bagaimana cara menjadi affiliate TikTok yang Sukses. Dengan sekaligus melakukan bisnis di Tiktok semua kesenangan tersebut tidak akan membuang waktu kamu dengan percuma, namun bisa menghasilan uang tambahan yang lumayan.

 

12 Trik Cara Menjadi Affiliate TikTok Sukses

Cara menjadi affiliate TikTok dalam 5 menit

Mau cari uang tambahan dari program afiliasi TikTok? Ikuti langkah-langkah cara menjadi affiliate TikTok dibawah ini, step by step. Dari mulai pengenalan program affiliasi TikTok, berikut triknya bagaimana cara menjadi affiliate Tiktok sampai bisa sukses. Termasuk trik cara promosi TikTok affiliate, bagaimana strategi pemasaran digital marketing TikTok affiliate kamu? Bagaimana caranya Tiktok affiliate Anda mendapatkan banyak pembeli, hingga produk apa saja yang laris di Tiktok. Semuanya akan dibahas satu per satu di bawah ini.

 

Cara Menjadi Affiliate TikTok Gampang dalam 5 menit

 

Apa itu program afiliasi TikTok?

TikTok adalah platform media sosial yang populer di seluruh dunia, dengan jumlah pengguna yang terus meningkat setiap tahun. Program afiliasi TikTok memungkinkan pengguna untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk atau layanan tertentu, dimana peserta akan menerima komisi atas setiap atas setiap transaksi pembelian yang dilakukan melalui tautan link afiliasi TikTok. Untuk itu yang pertama kali perlu dipahami adalah bagaimana cara menjadi affiliate Tiktok sampai bisa sukses mendapatkan uang dari bisnis ini.

 

TikTok affiliate apa harus jualan?

Sama saja seperti program Shopee Affiliate, Tokopedia affiliate program atau program affilite marketing lokal lainnya, pada dasarnya affiliator marketing tidak berjualan secara langsung kepada konsumen. Untuk bisa sukses mendapatkan komisi, affiliator hanya perlu mempromosikan produk milik perusahaan atau individu, atau pemilik bisnis tersebut dengan link tautan affiliasi yang di generate, dibuat secara otomatis oleh program sistem affiliasi yang mereka gunakan.

 

Apa itu affiliate marketing?

Affiliate marketing adalah salah satu model bisnis dalam dunia digital marketing. Strategi pemasaran digital marketing ini merupakan model bisnis yang paling populer dalam dunia digital marketing sekarang. Keuntungannya; perusahaan atau entitas bisnis yang menggunakan program sistem affiliate marketing sangat hemat biaya karena tidak perlu lagi menggaji salesman untuk memasarkan produk atau layanan mereka. Pemilik bisnis akan membayarkan komisi kepada affiliator hanya jika terjadi transaksi penjualan lewat link affililiasi mereka.

Affiliate marketing adalah model bisnis dengan sistem yang dibuat oleh perusahaan atau organisasi atau pemilik bisnis dengan menggunakan software tertentu. Dimana software akan membuat/mengeluarkan atau mengenerate kode unik bagi affiliate marketers yang terhubung dengan akun affiliator mereka. Kode unik ini berupa tautan link affiliasi untuk dipromosikan oleh affiliator. Dan bilamana terjadi transaksi penjualan maka affiliate marketers akan mendapatkan komisi penjualan yang pada umumnya dihitung berdasarkan prosentase komisi.

 

Cara menjadi affiliate tiktok yang sukses

 

Apa itu affiliator marketing TikTok?

Affiliator atau affiliate marketers TikTok adalah sebutan atau istilah bagi seseorang atau organisasi yang mendaftar dan mempromosikan produk, layanan, atau merek tertentu kepada orang lain dengan tujuan untuk mendapatkan komisi atau keuntungan dari penjualan seller atau merchant TikTok yang mengadakan program tersebut. Teknisnya affiliator marketing akan mendapatkan kode unik di dalam link tautan affiliasi yang akan terhubung dengan sistem afiliasi yang disediakan oleh pemilik produk atau layanan yang mereka promosikan di TikTok. Kemudian affiliator akan menerima komisi pada saat terjadi penjualan yang berasal dari link affiliasi mereka.

 

Cara daftar TikTok affiliate

  1. Cara menjadi affiliate TikTok yang pertama adalah; mendaftarkan diri melalui link program afiliasi TikTok yang bisa diakses melalui situs web afiliasi TikTok, klik link ini >>> Daftar Affiliasi Tiktok. Untuk mendaftar, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran dengan informasi yang akurat dan lengkap. Pastikan bahwa data yang diisi sudah benar dan dapat diverifikasi.
  2. Langkah kedua, cara menjadi affiliate Tiktok untuk bisa diterima, pastikan bahwa akun TikTok Anda sudah memenuhi persyaratan untuk bergabung dengan program afiliasi TikTok. Setidaknya kamu sudah memilki beberapa konten yang menarik serta sudah mendapatkan ribuan views serta followers.
  3. Soal berapa jumlah konten dan tayangan memang tidak ditentukan jumlahnya oleh Tiktok, namun setidaknya kamu harus memiliki 2000 followers, baru bisa gabung menjadi affiliate di TikTok. Ini berbeda jauh dengan cara daftar affiliate Shopee. Cara menjadi affiliate Shopee jauh lebih mudah, kamu minimal cuma harus punya 1 orang Subscribers/Followers/Teman di Platform Sosial Media lainnya, seperti YouTube, Instagram, TikTok, Twitter atau Facebook.
  4. Sebelum gabung menjadi affiliate di TikTok, sebagai konten kreator sebaiknya kamu penuhi dahulu channel kamu dengan konten-konten yang menarik, punya niche market yang relevan dengan konten kamu selama ini.
  5. Dengan memiliki banyak follower di Tiktok video marketing promo kamu bisa langsung dilihat oleh ribuan pengikutmu. Apalagi jika niche marketnya sama, potensi pengikut kamu untuk membeli akan jauh lebih besar, dan ini memaksimalkan potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari program afiliasi TikTok.
  6. Setelah cara menjadi affiliate TikTok melalui proses pendaftaran selesai, kamu tinggal menunggu persetujuan dari pihak afiliasi TikTok. Jika permohonan disetujui, kamu akan diberikan akses ke dashboard afiliasi TikTok yang memungkinkan kamu untuk memilih produk atau layanan apa saja yang ingin kamu promosikan.
  7. Sebaiknya pilihlah produk atau layanan yang sesuai dengan konten video TikTok yang selama ini sudah kamu bangun.
  8. Mulailah mempromosikannya dengan membuat konten-konten video marketing Tiktok yang menarik dan kreatif. Taruh tautan link afiliasi kamu di dalam video atau link bio agar mudah terlihat.
  9. Pantau terus data traffik video affiliasi melalui melalui tool Tiktok Analytics di laptop atau pc, lalu silahkan kamu analisa sendiri. Apakah video marketing kamu punya engagement yang bagus atau tidak?
  10. Perhatikan waktu pemutaran total, jumlah penayangan video, durasi waktu menonton rata-rata, entah itu dari followers kamu atau penonton dari penonton umum.
  11. Cara menjadi affiliate Tiktok agar bisa cepat sukses juga harus bisa membaca dan menganalisanya. misalnya jika durasi tayangan video yang mereka tonton cuma masih beberapa detik, dan tingkat pertumbuhannya dari hari ke hari masih sedikit. Ini berarti proses Engagement kamu masih rendah. Segera perbaiki untuk konten video promosi berikutnya.
  12. Patuhi semua aturan dan kebijakan affiliasi Tiktok
  13. Jangan melakukan spamming video secara massal kepada orang yang tidak kamu kenal
  14. Promosikanlah video promosi kamu sesuai etika dan patokan moral pada umumnya
  15. Poin paling penting sejak awal hingga akhir; pantau terus jumlah komisi yang kamu peroleh dari hari ke hari

 

Strategi Tiktok affiliate

Setelah cara menjadi affiliate TikTok tahap pertama selesai, kemudian tentukan apa strategi selanjutnya? Promosi afiliasi di TikTok dapat menjadi cara yang efektif untuk memperoleh penghasilan tambahan, bahkan jika kamu fokus bisa menjadi sumber penghasilan yang tanpa batas. Namun, seperti halnya dengan platform media sosial lainnya, dibutuhkan strategi yang tepat untuk mencapai hasil yang optimal.

 

Cara agar tiktok affiliate banyak pembeli

Setelah kamu tahu cara menjadi affiliate TikTok, ikuti beberapa strategi promosi afiliasi yang bisa langsung kamu praktekan:
1. Buat konten yang menarik dan kreatif yang menunjukkan penggunaan produk atau layanan yang Anda promosikan. Jangan hanya melakukan iklan biasa. Buatlah konten yang kreatif dan menarik agar pengguna merasa tertarik untuk membeli produk atau layanan tersebut.

2. Pastikan untuk memasukkan tautan afiliasi ke dalam deskripsi atau teks overlay di video. Ini memudahkan pengguna untuk menemukan produk atau layanan yang dipromosikan dan membelinya.

3. Manfaatkan fitur hashtag di TikTok. Gunakan hashtag terkait dengan produk atau layanan yang kamu promosikan sehingga video Anda mudah ditemukan oleh pengguna yang mencari produk atau layanan tersebut.

4. Coba lakukan kolaborasi dengan pengguna lain atau teman Tiktok kamu.

5. Keuntungan berkolaborasi dengan pengguna Tiktok lain atau merek yang relevan dengan produk atau layanan yang kamu promosikan. Selain meningkatnya visibilitas dan kredibiltas akun kamu, tayangan video promosi kamu juga akan meningkat di FYP Tiktok.

6. Gunakan fitur live streaming Tiktok untuk mempromosikan produk atau layanan secara langsung. Live streaming sangat membantu proses engagement, meningkatkan interaksi dan keterlibatan pengguna dengan produk atau layanan yang kamu promosikan.

7. Gunakan juga platform media sosial lainnya, seperti Instagram dan YouTube, untuk mempromosikan konten TikTok kamu. Dengan membagikan konten Tiktok di platform sosial media lain. Ini akan memperluas jangkauan dan meningkatkan peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan dari program afiliasi Tiktok.

 

Produk Apa yang Laris di TikTok?

Beberapa produk afiliasi terlaris di di TikTok 2023 masih belum banyak mengalami perubahan dibandingkan dengan tahun 2022. Mengetahui produk apa saja yang laris akan ikut menentukan bagaimana cara menjadi affiliate TikTok sampai bisa sukses. Berikut ini ada beberapa kategori produk yang laris di Tiktok.

1. Produk kecantikan dan perawatan kulit, seperti produk skincare dan makeup masih termasuk produk primadona.

2. Produk fashion, seperti pakaian, aksesori, dan sepatu. Terlebih lagi menjelang Hari Raya seperti sekarang

3. Produk teknologi, seperti smartphone, laptop, dan gadget lainnya.

4. Produk makanan dan minuman, seperti produk kopi dan minuman berenergi.

5. Produk kesehatan dan kebugaran, seperti suplemen makanan dan peralatan olahraga.

6. Produk hobi, seperti produk musik dan film.

 

Namun demikian, bagaimana cara menjadi affiliate TikTok yang sukses, sama seperti dalam dunia digital marketing lainnya. Untuk bisa maksimal, keuntungan menggunakan pemasaran digital tergantung banyak faktor, seperti konten dan strategi promosi yang digunakan oleh para afiliate marketers. Oleh karena itu, penting untuk membuat konten yang menarik dan kreatif serta menggunakan strategi promosi yang tepat untuk produk afiliasi yang kamu pilih.

Jika masih belum maksimal, jangan langsung putus asa, teruslah kreatif membuat konten baru. Jangan lupa sekarang TikTok sudah menjadi platform video marketing yang sangat penting, mengejar popularitas Youtube di sosial media.

Poinnya, cara menjadi affiliate Tiktok itu soal mudah, tapi yang penting segera praktekan pengetahuan yang kamu ketahui step by step. Content marketing untuk promosi kamu tidak perlu harus sempurna dahulu, karena nantinya seiring dengan waktu, kamu bisa saja menjadi konten kreator profesional di TikTok.

 

Semoga membantu dan silahkan berikan pendapat Anda di kolom komentar.

Jika bermanfaat, mohon di share ke sosmed artikel Cara Menjadi Affiiliate TikTok ini agar bisa bermanfaat bagi orang lain yang ingin menekuni bisnis Tiktok affiliate. Terima Kasih

 

Artikel terkait lainnya:

3 Langkah Mudah Belajar Digital Marketing!

 

12 Manfaat Digital Marketing Bagi Bisnis

 

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?