Tool Marketing

Penggunaan Marketing Tool sangat berperan penting untuk bisa menjual apa saja dengan lebih mudah dalam dunia internet marketing. Meski demikian, jangan lupa 90% faktor sukses ditentukan oleh manusianya sendiri yang memiliki kemauan keras menggunakan kemampuan logikanya, berpikir kreatif melahirkan inovasi-inovasi baru, dan kemudian ditunjang dengan penggunaan marketing software tool yang tepat.

Apakah itu Marketing Tool ? Perlukah kita menggunakan Digital Marketing Tools dalam bisnis ?

Apakah itu Marketing Tool ? Sebenarnya istilah Digital Marketing Tools bisa didefiniskan secara gamblang dan sederhana; adalah penggunaan peralatan atau perangkat seperti software yang tepat guna untuk menunjang, mempercepat dan memudahkan penggunanya dalam proses marketing campaign yang berkesinambungan. Sementara dalam proses marketing campaign tersebut biasanya secara umum dilakukan dengan 2 cara yaitu dilakukan secara manual atau secara otomatis. Jika dilakukan secara otomatis istilah kerennya dikenal sebagai Marketing Automation Sofware. Dimana keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kategori & Jenis Marketing Tool

Jika kamu adalah pelaku bisnis internet marketing, berikut ini adalah beberapa kategori marketing tool yang wajib kamu ketahui, pahami serta kuasai penggunaannya, antara lain:

1. Tool Marketing yang terkait dengan sistem pengindeksan target keyword di laman pencarian Google yang biasa digunakan oleh para praktisi SEO. Digital marketing tool jenis ini biasanya digunakan untuk mengoptimalkan performa suatu website atau video marketing campaign, seperti penggunaan plugin atau software lainnya. Termasuk didalamnya tool-tool yang digunakan untuk mengukur, menganalisa dsb, contoh gampangnya adalah Google Analyctics misalnya. Atau tool marketing software yang mendukung langsung pengindeksan keyword seperti plugin SEO di platform Worpress, Jomla dsb.

2. Software Tool Marketing yang terkait dengan Konten Marketing

Aplikasi desain produk seperti Canva, atau Video Marketing adalah salah contoh marketing tools yang terkait untuk membuat konten marketing menjadi sangat menarik dan eye catching

×

 

Hello!

Selamat datang di website kami

× Ada yang bisa kami bantu ?