Sebelum mulai membuat website, pilihlah layanan hosting terbaik sebelum Anda menyesal nantinya – Hosting terbaik sangat penting untuk website marketing Anda

Sebagai pemula, lantas pertanyaannya, bagaimana saya tahu perusahaan mana yang menyediakan layanan hosting terbaik dan mana yang layanan hostingnya biasa saja, atau malah cenderung asal. Loading speed lambat, hosting sering down, customer servisnya susah dihubungi dll. Ini adalah problem umum yang bakal Anda temui kalau salah pilih hosting!

Namun, sayangnya memilih perusahaan hosting terbaik, apa saja kriteria web hosting terbaik dll. Itu bukan hal yang mudah bagi pemula, padahal manfaat website untuk bisnis juga tergantung pada kinerja hosting yang baik. Memang di internet ada banyak sekali perusahaan hosting di pasaran, semuanya mengklaim sebagai penyedia web hosting terbaik. Belum lagi dengan iming-iming harga yang murah dsb. Pemula yang tidak paham spesifikasi tentu saja tidak paham bedanya. Jadi, bagaimana Anda bisa memilih hosting terbaik untuk kebutuhan online Anda?

 

1 Web Hosting Terbaik Indonesia, Awas Salah Pilih!

 

Bagaimana cara memilih hosting yang baik?

Untuk membangun website marketing, apalagi wordpress yang memerlukan banyak software pendukung seperti mysql, script plugin dll. Semua software pendukung tersebut akan memakan banyak resources. Misalnya untuk website restoran atau cafe yang menggunakan banyak gambar, otomatis data yang dibawa saat loading page menjadi lebih berat. Maka menggunakan web hosting terbaik adalah kata kuncinya untuk menjamin kelancaran, speed situs dan juga proses SEO di mata search engine, meminimalisir angka bounce rate

Dengan kata lain perusahaan penyedia layanan web hosting terbaik tidak cuma menyediakan space server untuk website. Perusahaan juga harus menyediakan fitur-fitur tambahan lainnya, misalnya fitur keamanan. Ini penting, kaena saat traffic website Anda mulai meningkat, biasanya akan ada orang yang iseng mengganggu keamanan situs. Bisa jadi itu kompetitor atau hanya hacker lokal yang sekedar iseng, tapi gangguan keamanan seperti ini akan kerap terjadi.

Selain keamanan, faktor kunci berikutnya adalah kecepatan akses server. Seiring dengan waktu maka konten tulisan maupun gambar akan banyak. Beban berat karena banyaknya data yang tersimpan inilah yang akan menurunkan kecepatan loading speed website.

Kemudian dukungan teknis yang siap membantu non stop juga sangat penting, karena bisa saja suatu saat situs mendadak error, website down dsb. Anda mau bertanya kepada siapa ?

Ciri-ciri provider hosting terbaik mereka akan memberikan kontrol penuh atas website di tangan Anda Sendiri. Kelola website sendiri, bebas memilih patform CMS atau aplikasi apa saja sesuai keinginan. Bukan itu saja, bahkan juga bisa menyesuaikan server sesuai dengan apa yang dibutuhkan bisnis Anda. Web hosting terbaik, akan sangat mengoptimalkan kinerja website menjadi powerfull. Saat kinerja website optimal dan lalu lintas traffic mulai meningkat, performa website tetap terjaga maksimal.

Hasilnya konversi jadi meningkat karena loading website menjadi cepat, maka jika konversi meningkat, otomatis potensi penjualan yang masuk ke website pun otomasti akan meningkat pula. Itulah efeknya saat Anda memilih web hosting terbaik dibandingkan dengan hosting yang kriterianya bagus biasa.

 

Bagaimana cara memilih hosting yang baik

 

Spesifikasi hosting yang bagus seperti apa?

Bicara soal spesifikasi hosting yang bagus memang tergantung pada kebutuhan, tujuan website serta aplikasi apa saja yang akan ditempatkan dalam server hosting. Secara umum faktor-faktor ini perlu jadi pertimbangan Anda, antara lain:

  1. Sumber daya (resource availability). Untuk urusan ini penyedia hosting terbaik Indonesia, Niaga Hoster sangat bisa diandalkan, kapasitas penyimpanan (disk space), bandwidth, RAM, E-Mail POP3 / IMAP4 dan kebutuhan resource hosting lainnya sudah besar. Kapasitas sumber daya yang mereka miliki sudah lebih dari cukup untuk menampung website, script atau aplikasi lainnya
  2. Kecepatan akses (access speed). Perusahaan penyedia hosting terbaik harus memiliki kecepatan akses yang cepat, bisa diandalkan, sehingga website atau aplikasi yang terpasang bisa selalu responsif dan stabil.
  3. Lokasi server hosting juga ada di Indonesia dan beberapa kota besar lainnya. Jangan lupa kedekatan lokasi server dengan pengunjung website Anda juga sangat mempengaruhi speed website. 
  4. Security atau Keamanan terjaga. Perusahaan web hosting terbaik di Indonesia, Niaga Hoster memiliki sistem perlindungan keamanan yang kuat untuk melindungi website atau aplikasi Anda dari serangan hacker, malware, dan berbagai serangan cyber lainnya. Untuk urusan keamanan, Niaga Hoster memang bisa diandalkan.
  5. Dukungan teknis (technical support). Dalam hal ini Niaga Hoster memiliki team technical support 24 jam, yang bisa Anda hubungi kapan saja saat membutuhkan dukungan teknis. 
  6. Scalability. Niaga Hoster sebagai penyedia web hosting terbaik di Indonesia saat ini sudah menyediakan kapasitas penyimpanan serta ketersediaan sumber daya lainnya.
  7. Aneka fitur tambahan. Web hosting terbaik yang satu ini juga memberikan fitur tambahan seperti email hosting, SSL certificate, backups berkala, dan lain-lain yang akan memudahkan pengelolaan website.

 

Berapa biaya hosting per bulan?

Ini yang saya suka dari Niaga Hoster, mereka memberikan layanan hosting dengan harga murah tapi kualitasnya premium, bukan asal murah tapi kualitasnya kurang.  Mungkin Anda tidak percaya, kalau di Niaga Hoster harga hosting memang benar-benar murah, untuk Paket Bayi (pemula) bahkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga sebungkus rokok. Nggak percaya?

Paket Hosting Murah Niaga Hoster mulai dari harga Rp 9.900/bulan untuk paket Bayi. Mau kurang murah bagaimana lagi coba?

 

Berapa biaya hosting per bulan

 

Shared hosting terbaik

Untuk paket shared hosting terbaik di Niaga Hoster, sangat disarankan untuk memilih Paket Personal dengan harga yang relatif masih sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 24.900/bulan Dan – Kapasitas resource up to 135.000 pengunjung setiap bulan, termasuk Unlimited Akun Email Hosting, Unlimited Bandwith, Unlimited Database, SSD Disk Space. Paket shared hosting ini sudah cukup untuk website menengah atau bagi Anda yang memiliki beberapa domain tapi belum perlu ganti dengan VPS atau Dedicated Hosting, mengingat perbedaan biayanya yang cukup lumayan.

Hosting murah dan terbaik

Dengan segudang kriteria dan fitur yang mumpuni seperti telah disebutkan diatas. Tanpa bermaksud menjelek-jelekan, tapi tak salah jika jika Niaga Hoster adalah penyedia hosting terbaik dari semua penyedia hosting lokal yang bagus di Indonesia. Ini berdasarkan pengalaman sendiri selama ini yang telah beberapa kali ganti hosting, baik penyedia web hosting lokal maupun luar negeri. Bukan karena kami affiliasi mereka, murni berdasarkan pengalaman pribadi.

Misalnya, waktu itu pada saat tengah malam sempat terjadi website error gara-gara plugin yang crash, saling tabrakan tidak kompatibel diantara salah satu plugin. Saat chat ke technical support, mereka dengan cepat langsung memeriksa dan memberitahukan bahwa sumber error bukan dari hosting, tapi gara-gara plugin crash. Akhirnya setelah plugin tersebut di non-aktifkan website jadi lancar kembali. Jujur saja kriteria hosting murah memang banyak, tapi kriteria murah dan terbaik itu yang susah.

Kami sudah membuktikannya selama hampir 10 tahun terakhir sudah beberapa kali migrasi hosting baik hosting lokal maupun web hosting luar. Kesimpulannya Niaga Hoster adalah hosting terbaik Indonesia saat ini, loading speednya jauh lebih cepat meskipun menggunakan banyak plugin WordPress dan template premium yang cukup berat di website. Bedanya jauh dibandingkan dengan beberapa brand hosting lokal yang pernah kami pakai. 

Mau tanya-tanya soal Hosting? Klik gambar dibawah ini untuk chat

Chat Whatsapp Admin

Rekomendasi hosting terbaik Indonesia

Saat ini yang sangat kami rekomendasikan sebagai perusahaan web hosting terbaik Indonesia adalah Niaga Hoster, klik disini apa saja >>> Hosting Murah Niaga Hoster <<< hosting terbaik di Indonesia yang satu ini telah dilengkapi dengan berbagai macam CMS dan framework lengkap, seperti Python, PHP, WordPress, Jomla, Prestashop, Moodle, CodeIgniter, Drupal, Node, Laravel dll.

Mau migrasi hosting atau memilih paket hosting pilihan Anda? Masukan Kode Kupon (angka): 2709 untuk mendapatkan tambahan diskon sebesar 5% + 75% Diskon dari Niaga Hoster. Ayo buruan manfaatkan kupon ini sebelum keburu kadaluwarsa.

 

Unlimited hosting terbaik

Tidak masalah baik untuk blog pemula maupun website bisnis, memilih paket unlimited hosting di Niaga Hoster adalah pilihan terbaik yang bisa Anda ambil, dimana di dalam paket tersebut sudah termasuk Unlimited SSD Disk Space, Unlimited Add-On Domain dan yang terutama ada Jaminan Uptime 99.995% dari perusahaan web hosting terbaik tersebut. Kriteria ini semua ada di Niaga Hoster. Khususnya soal Jaminan Uptime 99.995%, fitur ini tidak ada pada provider hosting lokal lainnya.

 

Layanan hosting terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah tips memilih layanan hosting terbaik di Indonesia. Penyedia layanan hosting terbaik pasti akan menyediakan pilihan paket hosting yang tentunya disesuaikan dengan budget Anda serta kebutuhan untuk website Anda. Pertimbangkan dengan baik, kebutuhan website Anda seperti apa?

Niaga Hoster menyediakan layanan shared hosting yang pas di kantong untuk website skala UKM, selain harganya terjangkau, fitur-fitur serta dukungan teknins juga sudah lengkap – Dan untuk pilihan VPS hosting, cocok untuk bisnis dengan skala yang lebih besar, sudah memiliki traffic website yang cukup tinggi setiap bulan, atau setidaknya telah mencapai angka lebih dari 100.000 pengunjung/bulan.

Sementara Dedicated Hosting sangat cocok untuk bisnis skala besar yang memakai banyak aplikasi di dalam hosting mereka. Bukan cuma terkait dengan jumlah pengunjung setiap bulan, namun website yang menggunakan banyak aplikasi didalamnya membutuhkan sumber daya server yang sangat kuat.

 

Baca artikel terkait 

Ini 5 Manfaat Website Untuk Bisnis UKM

 

Hosting Terbaik Indonesia

Memilih perusahaan web hosting terbaik adalah kunci untuk memastikan bisnis online Anda sukses tanpa hambatan dari sisi teknis website. Berfungsi meningkatkan kinerja website Non Stop 24 jam-365 hari/thn meskipun website Anda menggunakan banyak plugin WordPress premium atau template premium untuk memaksimalkan jalannya strategi pemasaran digital marketing Anda.

So, tunggu apa lagi? Jangan biarkan keputusan yang salah akan menghambat proses digital marketing Anda. Pilihan hosting terbaik akan semakin memperbesar manfaat digital marketing bagi bisnis dalam setiap tahapan prosesnya. Nikmati keuntungan yang ditawarkan oleh Niaga Hoster, penyedia hosting terbaik Indonesia 2023. Mulailah sekarang juga dan raih kesuksesan bisnis Anda dengan memilih hosting terbaik Indonesia, Niaga Hoster!

Hosting Terbaik Indonesia Niaga Hoster

 

 

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?