7 Contoh desain website restoran terbaik ini bisa jadi contoh untuk restoran, cafe atau jualan makanan Anda, di jamin bakalan banjir pesanan dari online!

Hari gini punya restoran tapi masih belum punya website restoran yang keren? Atau Anda sayang mengeluarkan biaya untuk jasa pembuatan website? Atau bisa jadi Anda gaptek dan nggak tahu bagaimana pengaruh website marketing terhadap penjualan? Atau anda pemilik cafe, penjual makanan, penjual sayur atau jualan makanan apapun yang sudah cukup laris tapi masih juga nggak mau punya website? Dengan alasan gaptek, nggak tahu caranya dsb.

Sangat disayangkan apapun itu alasannya, karena itu artinya Anda sampai detik ini masih belum siap memasuki persaingan usaha di era digital marketing saat ini. Boleh percaya boleh tidak, mungkin sekarang lebih dari 25% transaksi penjualan makanan, order makanan, booking restoran dsb di semua kota-kota besar sudah dilakukan secara online oleh semua kalangan dari beragam usia.

7 Contoh Desain Website Restoran WordPress Keren

Jika Anda ingin membuat website restoran, web cafe, website jualan sayur dll yang keren, silahkan lihat contoh aneka desain website restoran lokal dan internasional dibawah ini

Contoh Desain Website Restoran Sederhana

Siapa sangka jika desain website Restoran Sederhana yang keren dari sisi desain layout, slider serta tampilannya yang clear dan  ini ternyata menggunakan platform CMS dan template WordPress Premium. Pada sisi bagian kiri atas ada logo Sederhana, sementara pada bagian kanan atas serta di bagian tengah homepage setelah slider mereka mencantumkan produk dan layanan mereka, antara lain catering serivce, paket nasi box dan juga kontak kerjasama bagi siapa saja yang berminat membeli franchise mereka.

Jika sebelum memiliki website penjualan, mungkin hanya untuk sekedar beli rendang saja pembeli harus kerepotan mencari no tlp mereka atau bertanya kesana-kemari untuk mencari tahu di lokasi terdekat mana restoran masakan Padang ini yang berada.

Mau terima beres bikin website restoran terbaik dan keren plus penulisan artikel seo friendly untuk website restoran Anda. Artikel SEO friendly inilah yang kelak akan mendongkrak pengunjung Anda untuk memesan. So, serahkan saja pada kami ahlinya, Anda tinggal siapkan menu, harga, no tlp order dll – Anda tinggal duduk manis, semuanya kami yang settingkan, klik WA Chat dibawah ini

chat konsultan digital marketing admin

Desain website Restoran Masakan Sunda Mang Engking

Desain website rumah makan masakan Sunda Mang Engking ini juga terlihat keren banget, overall tampilannya kelihatan mewah dengan slider yang responsif. Pada bagian kanan atas website, restoran masakan Sunda ini mencantumkan menu, galeri foto, news, reservasi, kemitraan, outlet serta kontak kami untuk memudahkan pengunjung atau investor yang berminat untuk menjalin kemitraan dengan mereka.

Sementara untuk desain web, mereka juga menggunakan template WordPress Premium yang di custom dengan menggunakan premium plugin WordPress Elementor Pro yang fenomenal dan sudah dipakai mungkin oleh ratusan ribu pengguna WordPress diseluruh dunia.

Desain website Restoran Masakan Sunda Mang Engking

Desain Situs Belanja Sayur Online

Selain website restoran, desain situs belanja sayur online murah di Tangerang Selatan yang saat ini tengah naik daun, desain SayuranBuah.com ini juga bisa Anda jadikan website marketing atau situs aplikasi untuk produk makanan, atau untuk desain web cafe, situs restoran atau template website makanan lainnya, tinggal di gonta-ganti saja gambarnya. Lebih kerennya lagi situs belanja sayur online yang satu ini desainnya sangat mirip dengan desain aplikasi terkenal Gojek.

Keunggulan Template WordPress lokal yang satu, fitur ordernya langsung terkoneksi dengan Whatsapp sehingga memudahkan admin website bisa langsung mengetahui ketika ada pesanan baru yang masuk, otomatis notifikasi pesanan akan muncul di Whatsapp pengelola, lengkap dengan permintaan dari pembeli kapan minta diantar dll.

Website Restoran Ayam Bakar Pak De

Tampilan website marketing ayam bakar Pak De ini juga sangat keren dengan template WordPress-nya yang tampilan pembukaannya dimulai dengan video marketing yang eye catching, dan overall dengan web desain mereka yang kontras tersebut mampu cepat menarik perhatian pengunjung mereka. Website ayam bakar Pak De juga di desain dengan custom Template WordPress

Desain Website Restoran Ruby Tuesday

Tak disangka jaringan restoran cepat saji Ruby Tuesday yang memiliki puluhan cabang dan tersebar diberbagai kota di di Amerika Serikat, juga menggunakan custom WordPress theme dengan desain yang menarik dan eye catching.

Desain Website Restoran Ruby Tuesday

Contoh Desain Website Restoran Burgerij.be

Secara keseluruhan tampilan restoran dengan menu utama burger ini juga keren untuk dijadikan model WordPress theme food untuk jualan makanan online, tinggal di utak-atik sedikit, done bisa disulap menjadi lebih menarik lagi sesuai keinginan.

Contoh Desain Website Restoran Live Kitchen

Tampilan situs restoran menu vegetarian yang satu ini selain terlihat atraktif, tampilannya juga kelihatan clean dengan warna dasar putih yang nggak bikin mata sakit.

Butuh Website Restoran seperti contoh diatas?

Anda bisa menghubungi kami setiap saat melalui Chat Whatsapp di bawah ini

chat konsultan digital marketing admin

7 Keuntungan Punya Website Restoran Sendiri!

Ada banyak sekali keuntungan yang tak terhitung lagi jika Anda memiliki website marketing sendiri – Dari sekian banyak keuntungan tersebut, setidaknya ada 7 keuntungan ekstra yang bisa Anda raih tanpa harus bersusah payah mempromosikannya dengan brosur yang telah ketinggalan jaman atau promosi dari mulut ke mulut. Dengan website penjualan Anda, apapun jenis usaha kulinernya, dari mulai cafe, rumah makan, jualan makanan matang sampai restoran kecil atau besar akan cepat eksis dan bisa menjaring ribuan pembeli setiap saat dari mana saja.

Nama Restoran, Cafe atau Rumah Makan Akan Cepat Terkenal!

Sementara para pemilik restoran, cafe atau jualan makanan tradisional lainnya yang tidak menggunakan promosi online, harus membutuhkan waktu sampai bertahun-tahun kemudian baru bisa terkenal, itupun umumnya popularitasnya terbatas hanya lokal, di daerah sekitarnya.

Tidak Tergantung Pada Ojol!

Sudah bukan rahasia lagi, jika boleh dibilang saat ini, entah itu restoran, cafe atau penjual makanan umumnya, lebih dari 50% omset mereka tergantung dari pesanan yang masuk dari aplikasi ojol atau food marketplace, seperti Gojek, Grab, Shopy Food dll. Padahal pada prakteknya para pemilik restoran atau penjual makanan tersebut harus menaikan harga jual makanan mereka sekitar 20% untuk membayar fee ke penyedia jasa layanan delivery di atas. Akibatnya harga pesan makanan online mereka otomotis ikut menjadi mahal, naik 20%.

Namun bagaimana akibatnya jika hubungan mereka dengan provider layanan delivery makanan tersebut, mungkin akibat satu dan lain hal terjadi pemutusan hubungan kemitraan? Kemungkinan besar omset akan langsung anjlok!

Nanun setidaknya keuntungan mereka jika punya website sendiri, omsetnya tidak terlalu tergantung pada pihak ketiga sebagai penerima order sekaligus penyedia layanan delivery makanan. Dengan kata lain para perusahaan besar tersebutlah yang sebenarnya memegang kendali atas penjualan makanan, bukan si pemilik restoran atau cafe.    

Bisa Terima Pesanan Non Stop 24 Jam!

Dengan memiliki website restoran atau web cafe sendiri, Anda sebagai pemilik rumah makan memiliki kontrol sepenuhnya atas suksesnya pemasaran digital makanan Anda. Disamping itu juga bisa menerima pesanan Non Stop 24 jam, bahkan saat tidur sekalipun Anda bisa menerima pesanan dari mana saja untuk orderan besok, lusa atau kapan saja. Mengontrol penuh penjualan seperti ini tidak bisa Anda lakukan di Gojek, Grab Food dsb – Sebab orderan yang masuk lewat aplikasi mereka, bukan langsung masuk ke website pemilik rumah makan.

Bisa Terima Booking Tempat Setiap Saat!

Keuntungan punya website sendiri, konsumen juga bisa langsung booking tempat melalui website, jika mereka mungkin ingin santap malam atau bersantai di restoran atau cafe Anda – Jika cafe atau restoran Anda sudah terkenal bukan mustahil setiap hari bisa saja full booked. Fitur booking seperti ini juga tidak ada di aplikasi pihak ketiga yang telah disebutkan diatas.

Tidak Tergantung Pada Promosi Pihak Ketiga!

Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini sangat jarang sekali para penyedia layanan delivery makanan tersebut membuat promo, tidak seperti dahulu ketika mereka masih menjadi start up yang rajin membakar uang dengan segudang promo. Efeknya mudah ditebak, omset pesan makanan online lewat aplikasi pun ikut mengalami penurunan yang cukup banyak. Hal itu bisa diatasi jika Anda memiliki website sendiri, Anda bisa promo diskon atau promo apapun kapan saja!

Meningkatkan Kredibilitas Restoran/Cafe Anda!

Keuntungan punya website sendiri, apalagi jika tampilan halaman websitenya keren, secara otomatis pasti akan menaikan kredibilitas dan persepsi konsumen terhadap rumah makan, resto atau cafe Anda.

Hemat Waktu dan Hemat Biaya! 

Ingat, apapun tolak-ukurnya, entah dari segi biaya, efektivitas maupun efisiensi kerja, keuntungan punya website sendiri benefitnya sangat jauh lebih banyak dibandingkan dengan total biaya yang dikeluarkan untuk membuat website, dari mulai domain, hosting, ssl, template, plugin, ongkos jasa pembuatan website dan segala macam tetek bengeknya yang harganya tidak seberapa – Tetap saja benefitnya ribuan kali lebih banyak. Pembuatan website marketing hanya sekali, keluar biaya di depan selanjutnya cukup membayar perpanjangan sewa hosting, domain, ssl per tahun yang harganya tidak seberapa. 

Baca juga 

3 Fungsi Plugin WordPress Terbaik Pencetak Uang!

Semoga artikel 7 contoh website restoran ini bisa menginspirasi usaha kuliner Anda untuk naik kelas, siap masuk dalam dunia digital marketing industri kuliner kreatif yang kini tumbuh subur dimana-mana. Jika berkenan silahkan share Link ini, dan bagikan kepada rekan atau keluarga Anda, barangkali bisa untuk mendongkrak usaha kuliner mereka bisa berkembang pesat. Terima kasih

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?