Bicara soal plugin WordPress SEO Terbaik 2023, plugin Rank Math Pro dengan segudang fitur canggihnya kini masuk diurutan teratas menyalip plugin Yoast SEO!

 

Berikut ini adalah daftar 4 plugin WordPress SEO Terbaik yang sangat kami rekomendasikan untuk semua pengguna WordPress yang ingin keywordnya cepat naik. Memang kesemua plugin SEO tersebut bagus, hanya saja sejak plugin Rank Math Pro update sekarang terlihat mulai unjuk gigi dengan seabreg-abreg fitur yang sangat mumpuni, sehingga rasanya Rank Math memang lebih pantas menduduki urutan pertama jika dibandingkan dengan Yoast SEO. Dari ke 4 daftar plugin SEO dibawah ini, mana sih sebetulnya yang lebih unggul?

Review 4 Plugin SEO WordPress Terbaik

Urutan Pertama Plugin WordPress SEO Terbaik 2023

Meski termasuk developer baru, plugin Rank Math Pro fitur plugin SEO yang satu ini tidak bisa dianggap enteng, bahkan plugin yang satu ini memiliki fitur SEO yang paling lengkap saat ini, termasuk analisis konten, meta tag, sitemap XML, serta masih banyak lagi yang lainnya.

 

Urutan ke 2 Plugin WordPress SEO Terbaik 2023

Rank Math vs Yoast, mana yang lebih bagus? Jika dalam beberapa tahun terakhir mayoritas pengguna masih mengunggulkan plugin Yoast SEO duduk diurutan pertama, itu memang benar sekali, tapi itu sebelum kemunculan Rank Math Pro – Namun sejak kemunculan Rank Math Pro, rasanya sih Rank Math Pro jauh lebih unggul, dan tentu saja lebih enteng dibandingkan dengan Yoast SEO. Apalagi jika dilihat dari sisi harga, salah satu plugin WordPress Terbaik Pencetak Uang yang satu ini, Rank Math Pro harganya dipatok hanya $59 USD, jauh lebih murah dibandingkan dengan harga Yoast SEO Premium yang dibanderol seharga $99 USD, namun fitur Rank Math Pro justeru lebih lengkap dibandingkan dengan Yoast.

 

Urutan ke 3 Plugin WordPress SEO Terbaik 2023

Meski plugin AIOSEO (All in One SEO Pack) ini adalah pengembang plugin SEO tertua dibandingkan dengan pengembang plugin SEO WordPress lainnya, namun sayangnya entah mengapa plugin besutan Semper Fi  yang satu ini kalah populer dibandingkan dengan Yoast maupun Rank Math Pro. Plugin AIOSEO sendiri di banderol dengan harga termurah seharga $ 49,60 USD untuk 1 website tersebut – Jika dahulu AIOSEO menawarkan fitur yang kurang lebih sama dengan fitur yang dimiliki  Yoast SEO, sekarang plugin tersebut justeru punya banyak sekali fitur terbaru baru yang juga jauh lebih canggih dibandingkan dengan Yoast.

Fitur terbaru plugin SEO WordPress terbaik ini antara lain: TruSEO Analysis, Headline Analyser, Smart Schema Markup, Custom Breadcrumbs serta Microsoft Clarity yang jelas jauh lebih unggul dibandingkan Yoast, dan sedikit lebih unggul dibandingkan plugin Rank Math Pro. Namun sayangnya dari pengalaman sendiri dahulu saat menggunakan AIOSEO, plugin SEO Worpress yang satu ini agak terasa lebih berat jika dibandingkan dengan Yoast. 

 

Urutan ke 4 Plugin WordPress SEO Terbaik 2023

Di posisi bungsu adalah Plugin SEOPress. Plugin ini relatif masih baru muncul dan mulai berkembang, penulis sendiri hingga saat ini belum pernah mencobanya, sehingga belum bisa memberikan review. Plugin SEOPress Pro di patok dengan harga $49 USD per tahun untuk unlimited website. Dari laman penjualan resmi mereka, tampaknya fitur yang ditawarkan memang cukup banyak dan lengkap untuk mengoptimalkan SEO, namun sayangnya kami belum pernah mencobanya sehingga tidak bisa memberikan komentar – Hanya saja dari sisi popularitas, SEOPress memang belum terlalu dikenal dibandingkan dengan  ketiga plugin yang sudah disebutkan diatas. 

 

Disclaimer:

Review mengenai urutan-urutan ke 4 plugin WordPress SEO terbaik 2023 yang ditulis diatas hanyalah berdasarkan kacamata dan pengalaman penulis sendiri selaku praktisi SEO yang sifatnya hanya sekedar ingin sharing, memberikan review serta saran, bukan dengan maksud untuk menjelek-jelekan salah satu plugin, jadi bukan untuk dijadikan bahan perdebatan! Silahkan berikan komentar Anda jika ingin menambahkannya.

Ingat, pada dasarnya semua plugin WordPress SEO di atas adalah plugin-plugin pilihan yang terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan SEO pada website WordPress – Setiap plugin tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pastikan untuk melakukan riset lebih lanjut sebelum memilih plugin SEO Premium yang tepat sesuai dengan kebutuhan website Anda.

Baca juga ini

https://www.im-no1.com/blog/tips/ini-3-fungsi-plugin-wordpress-terbaik-pencetak-uang.html

 

 

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?