Social Media Trends 2024 diprediksikan akan terus mencetak cuan sampai tahun 2025. Penjualan berbasis sosial media ini di dominasi oleh AI Tren dan Influencer.

Survei dari Hootsuite, perusahaan yang menyediakan platform social media management berbasis Software as a Service (SaaS) menyebutkan bahwa social media trends 2024 bakal di dominasi oleh teknologi AI, influencer serta penjualan Life Streaming. Menurut survei: 61% perusahaan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence dengan alasan untuk mengurangi beban kerja karyawan, selain itu juga merupakan bagian dari strategi pemasaran digital marketing mereka agar lebih efisien dan efektif

Social Media Trends 2024 Bakal Hasilkan Cuan Berlimpah!

Pertumbuhan Social Media Trends 2024

Tren Bisnis 2024 menunjukan; hampir semua perusahaan besar, menengah dan kecil akan meningkatkan biaya iklan mereka di sosial media – Dalam hal ini ada 2 model pendekatan yang dipakai secara umum yaitu menggunakan AI serta Influencer. Social Media Trends 2024 menunjukan bahwa penggunaan AI sebagi marketing tools akan mendominasi di hampir semua lini pekerjaan. Demikian juga profesi baru sebagai influencer, masih akan terus berkembang pesat sampai beberapa tahun mendatang.

Trend AI Konten Kreator

Menurut survei, social media trends 2024 akan di dominasi oleh para konten kreator AI dalam pembuatan konten yang saat ini sangat populer menjadi peluang usaha baru yang kreatif dan trend bisnis 2024 yang banyak di eksplor oleh generasi milenial dan gen Z sekarang. Setidaknya 86% pengguna mengaku menggunakan AI untuk mengedit dan menyempurnakan teks dalam konten mereka – 85% pengguna malah menggunakan AI untuk membuat konten dari nol. Sementara 82% pengguna menggunakannya untuk mencari ide konten dan 75% memanfaatkan AI untuk menulis ulang konten.

Apa itu konten AI? Konten AI adalah konten hasil kecerdasan buatan yang dihasilkan oleh suatu software atau perangkat lunak yang di olah oleh machine learning dengan proses pembelajaran secara deep learning untuk menghasilkan video, copywriting, gambar, presentasi, audio, translator, pengolahan data dll. Penggunaan AI Konten Kreator sangat menguntungkan secara teknis dan kreatif, antara lain:

Meningkatkan efisiensi dan produktivitas. AI akan mengotomatisasi tugas-tugas yang berulang, seperti mengedit teks, mencari ide, dan menulis konten. Bagi konten kreator ini akan menghemat waktu dan tenaga. Dalam hal ini konten kreator bisa lebih fokus pada tugas-tugas yang membutuhkan kreativitas tinggi.

Social Media Trends 2024 Cuan Terus

Trend Video Pendek

Tren video pendek TikTok juga mewarnai Social media trends 2024, tren ini juga mulai menjalar ke IG Reels dan Youtube shorts yang diperkirakan juga akan semakin populer sepanjang tahun 2024 sampai 2025. Ini karena konten video pendek yang di buat secara vertikal memang lebih nyaman di lihat melalui handphone. Selain itu juga mudah dikonsumsi dan dibagikan antar pengguna medsos, disamping itu, video pendek secara psikologis juga lebih mudah dimengerti oleh orang awam.

Ingin belajar video marketing dan SEO? klik chat WA di bawah ini

chat konsultan digital marketing admin

Tren Sosial Media Interaktif

Social media trends 2024 yang lebih interaktif juga mulai semakin booming di tahun 2024. Hal ini terlihat dari fitur-fitur baru yang dihadirkan oleh berbagai platform media sosial, seperti live streaming, AR/VR, dan NFT.

Tren Influencer Marketing

Pasar Influencer Marketing diprediksikan juga akan terus meningkat pada tahun 2024. Selain influencer biasa, sekarang muncul pula profesi baru yang di kenal dengan nama Key Opinion Leader (KOL) Influencer, yaitu influencer yang memiliki keahlian profesional dalam bidangnya. Influencer marketing saat ini telah menjadi bagian penting dari digital marketing. Sama halnya seperti selebgram, selebriti, dan lain-lain yang mempunyai followers sosial media yang cukup massive.

Baik KOL influencer atau influencer bisa sama-sama memiliki pendapat yang berpengaruh atas suatu produk, jasa, layanan, maupun brand. Namun, KOL influencer biasanya memiliki audiens yang lebih tertarget. KOL influencer juga dapat mempengaruhi keputusan pengikutnya untuk membeli produk atau menggunakan suatu layanan. Contoh KOL influencer yang efektif antara lain dokter, ahli gizi, ahli kecantikan, psikolog, selebgram dll.

Sebelumnya baca juga apa 8 strategi pemasaran digital marketing yang efektif di bawah ini.

Ini 8 Strategi Pemasaran Digital Marketing

 

Media Social Ecommerce Trend

Social Media Trends 2024 yang diprediksikan bakal menguat adalah semakin banyaknya transaksi menggunakan media social ecommerce – Dimana media sosial dapat menjadi saluran penjualan yang sangat efektif dan efisien bagi sebagian besar produk dan jasa.

Tampaknya orang dewasa sekarang sudah mulai kecanduan sosial media, maka bagi pelaku bisnis dengan analisis data yang mendalam bisa memahami minat dan data apa saja yang relevan dengan keinginan audiens mereka untuk meningkatkan engagement dan penjualan di media social ecommerce.

Jika artikel social media trends 2024 ini dirasa bermanfaat, silahkan bagikan konten ini di sosial media Anda dan semoga bisa menginspirasi dan mengilhami banyak orang untuk memaksimalkan metode sosial media marketing mereka.

 

5.0
Rated 5.0 out of 5
5.0 out of 5 stars (based on 5 reviews)
Excellent100%
Very good0%
Average0%
Poor0%
Terrible0%

Video marketing Youtube

Rated 5.0 out of 5
September 7, 2023

Video marketing di Youtube paling efektif untuk jualan, kita bisa dapatkan pembeli dari mana saja. Saya beberapa kali mendapatkan pembeli dari luar negeri dari Youtube

Iis Sudaryanti
Verified

Response from Internet Marketing NO 1

betul sekali kak, bikin video marketing di Youtube, biaya murah, promosi jalan terus Non Stop selamanya

Terima kasih infonya Min

Rated 5.0 out of 5
September 6, 2023

Cara mendapatkan leads memang gampang-gampang susah, kadang-kadang walaupun dikasih gratis tetap susah

Adi Kurniawan
Verified

Response from Internet Marketing NO 1

Dari pengalaman kami, sebenarnya kalau audiens tsb memang membutuhkan produk atau jasa kita, suatu saat bakal jadi konversi kok. Poinnya pahami dahulu apa yang mereka butuhkan

Mana lanjutan artikel tren bisnis 2024

Rated 5.0 out of 5
January 25, 2024

Lanjutan artikelnya mana bro, masak dari 30 tren bisnis 2024, baru 6 yang di bahas, sisanya mana?

Dony Kurniawan

Sambungannya mana?

Rated 5.0 out of 5
January 4, 2024

Bagus sih, sayang infonya belum tuntas, di tunggu kelanjutannya mas bro 👍

Jaya

Ijin share ya ke teman-teman ya pak

Rated 5.0 out of 5
October 9, 2023

Informasi seperti ini yang dibutuhkan banyak orang pak. Sudah hampir 1 tahun update konten, boro-boro ada yang beli, yang tanya saja nggak ada sampai strees jadinya

Suprianto
×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?