Metode Video Marketing Atau Sosial Media Marketing ?

Metode Video Marketing Atau Sosial Media Marketing ?

Metode video marketing maupun sosial media marketing keduanya merupakan strategi jitu untuk memasarkan produk atau jasa apapun di internet.

 

Metode Video Marketing Atau Sosial Media Marketing ?

 

Kedua metode marketing online tersebut sebenarnya sama ampuhnya bila digunakan dengan menggunakan strategi marketing yang tepat dan juga orang yang tepat, plus menggunakan tool yang tepat. Apa maksudnya ?

Secara sederhana bisa digambarkan bahwa penggunaan dua strategi yang berbeda ini tingkat kesuksesannya akan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain faktor psikologis masing-masing individu pelakunya – Misalkan jika anda seorang yang gemar bersosialisasi di sosial media, maka strategi sosial media marketing akan sangat ampuh untuk dijalankan, apalagi jika ditambah dengan penggunaan video marketing yang menarik.

Namun sebaliknya, jika anda termasuk orang yang berkepribadian agak tertutup atau kurang banyak bersosialisasi menggunakan sosial media, maka metode video marketing akan menjadi trik marketing online yang paling bagus untuk Anda lakukan – Sebab anda tidak harus mahir bersosialisasi di sosial media, cukup memanfaatkan algorithma Youtube dan Google, serta menggunakan tool yang tepat untuk mempromosikan produk atau jasa Anda di internet.

Ada 2 metode video marketing yang bisa anda pilih.

Pertama memahami benar kesamaan antara algorithma Youtube dan Google, dengan mempelajari teknik SEO Video Marketing, yang mengkombinasikan berbagai unsur, seperti logika sistematis dan kreatif dalam berpromosi, research keyword yang tepat, mencari segmentasi yang pas untuk pemirsa Anda, plus menggunakan tool yang tepat untuk menunjang promosi – Ini akan membuat video marketing Anda bisa menjadi tool promosi online yang sangat hebat, mempromosikan bisnis Non Stop 24 jam sehari, sepanjang tahun, tanpa harus mengeluarkan biaya iklan satu sen pun.

Dengan menguasai teknik seo video marketing, langkah selanjutnya Anda hanya tinggal membuat video promosi sebanyak mungkin di channel Youtube. Buatlah beberapa channel berdasarkan kategori produk, dalam jangka panjang teknik ini akan membuat segmentasi pasar tersendiri per kategori produk dengan keyword yang related atau saling berhubungan di search engine Youtube maupun Google.

Pilihan kedua, dengan mengeluarkan sedikit budget untuk beriklan seperlunya di Youtube. Iklan ini gunanya untuk menaikan branding dan sangat ampuh untuk membantu dalam teknik SEO Video Youtube, yang otomatis akan menaikan peringkat indeks keyword video di Youtube maupun Google – Jadi selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu trafik yang masuk dari pencarian di Youtube dan Google, sederhana dan cukup mudah bukan ?

Intinya sebetulnya sederhana saja, cukup menggunakan logika kreatif untuk menentukan segemen pasar sendiri.

Anda tertarik untuk mengikuti Kursus Private Video Marketing kami, silahkan klik disini >> Kursus Privat Interne Marleting <<

1 Comment

  1. Kalau menurut saya pakai sosial media marketing atau video marketing sama bagusnya lah..

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by