Mau tahu apa ide bisnis modal kecil di bawah 3 juta yang bisa bikin sukses? Pelajari 10 ide usaha modal kecil di bawah ini untuk menginspirasi dan membuka mata.

Jangan lupa, impian besar selalu dimulai dari langkah kecil! Dengan 3 juta rupiah pun, sebenarnya Anda sudah memiliki tiket awal untuk menulis cerita sukses Anda sendiri. Barangkali dari 10 ide bisnis modal kecil dibawah ini ada yang cocok dengan passion dan keahlian Anda. Kerjakan saja, jangan kebanyakan mikir!

Secara psikologis, mereka yang bekerja sesuai dengan passionnya, akan memiliki semangat luar biasa dan kemauan belajar yang kuat saat menghadapi kesulitan walaupun dengan modal seadanya.

10 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Bikin Anda Sukses!

10 Ide Bisnis Modal Kecil Bidang Jasa/Keahlian:

Ide brilian apapun tanpa eksekusi, selamanya akan tersimpan di bawah bantal. Semoga ide bisnis rumahan modal kecil 3 juta-an ini bisa menginspirasi, membuka mata dan wawasan Anda yang lagi bingung mau bisnis apa?

Membuka Kursus Online 

Apakah Anda memiliki keahlian atau keterampilan yang bisa membantu orang lain untuk mengembangkan potensi diri mereka? Jika jawabannya ya, maka ide bisnis modal kecil, membuka kursus online dari rumah adalah pilihan yang tepat. Kursus online adalah cara yang efektif untuk membagikan keahlian dan keterampilan Anda kepada semua orang. Selain membantu orang lain untuk mengembangkan potensi diri dan meraih kesuksesan. Anda juga bisa sukses mendapatkan penghasilan tanpa batas dari bisnis rumahan modal kecil tsb.

Membuka kursus online juga tidak membutuhkan banyak modal cukup menggunakan platform khusus dan website pemasaran. Untuk materi dan medianya bisa mulai dengan yang gratisan seperti Google Classroom atau Moodle. Sementara untuk promosi dan marketingnya bisa menggunakan platform website wordpress yang sangat mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. Cukup dengan modal sekitar 3 juta-an sudah bisa memulai bisnis kursus online

Ingin memulai ide bisnis modal kecil untung besar membuka kursus online tapi nggak tahu caranya? Serahkan saja kepada kami ahlinya, Anda tinggal terima beres. Siapkan saja semua modul paket pembelajarannya saja. Ingin bertanya-tanya? Klik chat whatsapp di bawah.

chat konsultan digital marketing admin

1. Kursus Mata Pelajaran

Kursus Online mata pelajaran sekolah sangat cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai guru pengajar di sekolah atau Dosen di Universitas. Terlebih lagi jika sekolah tidak memperbolehkan guru untuk memberikan les tambahan. Ini akan jadi solusi penghasilan tambahan bagi guru tanpa menyalahi peraturan di sekolah. Alasannya, Anda membuka kursus online terbuka untuk siapa saja, bukan memberikan les untuk murid Anda sendiri di sekolah.

Kursus tersebut misalnya kursus mata pelajaran sekolah, seperti kursus matematika, Bahasa inggris, Seni Musik dll. Sementara untuk materi pembelajaran bisa disampaikan dalam bentuk webinar, PDF, Video Pembelajaran dll.

2. Kursus Desain Grafis

Keahlian desain grafis saat ini sangat dibutuhkan bukan hanya oleh perusahaan, namun hampir semua pemasar online membutuhkannya. Baik itu di indonesia, namun di seluruh dunia. Selain bisa bekerja freelance, manfaatkan keahlian Anda tersebut dengan membuka kursus online melalui website yang memiliki jangkauan akses tanpa batas.

3. Kursus Memasak 

Kursus memasak atau membuat kue juga keterampilan yang banyak di cari oleh masyarakat, karena keahlian ini bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis baru. Misalnya membuka restoran, rumah makan atau toko kue yang di olah sendiri.

Jika Anda memiliki keahlian memasak atau membuat kue, ini bisa menjadi ladang bisnis baru Anda. Jangan takut untuk bersaing dengan Cockpad atau media sharing lainnya, karena segmentasinya berbeda. Di Cockpad orang belajar memasak untuk keperluan sendiri, sementara di kursus keterampilan memasak, mereka belajar untuk menjadi ahli masak atau koki yang perlu mentor khusus.

4. Kursus Fotografi

Kursus fotografi online saat ini juga menjadi salah satu potensi bisnis yang menggiurkan. Selain sangat hemat biaya, kursus fotografi online juga bisa diikuti oleh semua orang dari berbagai pelosok tanpa harus datang ke tempat kursus.

ide bisnis modal kecil di bawah 3 juta

5. Kursus Crafting atau Kerajinan Tangan

Jika dahulu keterampilan masih dianggap sepele, kini keterampilan membuat kerajinan bisa dijadikan ide bisnis modal kecil untung besar yang cukup menggiurkan. Contohnya lihat saja turis bule yang datang ke Bali, mereka mungkin awalnya hanya belajar kerajinan tangan khas Bali. Namun pada akhirnya mereka malah menjadi eksportir kerajinan Bali, mengalahkan penduduk lokal.

Di tangan orang yang memiliki network dan skill marketing yang mumpuni, apapun produk kerajinan tersebut, bisa saja di sulap menjadi peluang bisnis terbaru, menjadi bisnis ekspor yang sangat menjanjikan.

Jasa Desain Interior

Ide bisnis modal kecil yang satu ini sangat cocok bagi mahasiswa maupun dosen pengajar jurusan desain arsitektur, baik sebagai usaha sampingan maupun bisnis tetap. Apalagi sekarang penggunaan teknologi artificial intelligence semakin masif, termasuk dalam bidang desain interior.

Maka ketimbang melihat teknologi AI sebagai ancaman, lebih baik beradaptasi dengan perubahan jaman. Anda bisa membuka jasa desain interior online dengan bantuan AI. Meski bagaimanapun juga, basic pendidikan Anda dalam bidang desain interior jika di tunjang dengan AI akan bisa menghasilkan output yang sangat luar biasa.

Jasa Penterjemah 

Jasa penterjemah tersumpah juga salah satu ide bisnis modal kecil untung besar. Jadikan keahlian bahasa Anda menjadi bisnis. Tidak perlu khawatir, perusahaan yang membutuhkan jasa penterjemah tidak terpengaruh dengan adanya Google Translate dll

Jasa Pembuatan Aplikasi

Membuka jasa pembuatan aplikasi adalah ide bisnis modal kecil yang brilian, paralel seiring dengan kemajuan jaman. Dan masih akan berkembang terus hingga 1-2 dekade mendatang. Namun sayangnya tidak bisa dikerjakan oleh semua orang, hanya bisa dikerjakan oleh mereka yang memiliki keahlian tertentu saja, seperti coding, phyton, java dll.

Jasa Review Produk

Jasa review produk juga merupakan ide bisnis modal kecil yang masih belum banyak pesaing serta punya prospek yang sangat cerah. Jangan takut kekurangan order, karena setiap hari ada ribuan item produk di internet yang membutuhkan review dari perusahaan Anda.

Di era digital sekarang, pengetahuan bukan lagi hak eksklusif melainkan sebuah kado yang dapat dibagikan dan diterima oleh siapa pun, dimanapun dengan menggunakan strategi pemasaran digital marketing yang tepat.

Melangkahlah bersama zaman, bagikanlah ilmu dan pengetahuan. Buatlah dunia menjadi ruang belajar tanpa batas dengan kursus online Anda. Setiap pelajaran yang Anda berikan bisa menjadi lampu penerang bagi orang lain dan masyarakat. Mari mulailah revolusi pendidikan, dimulai dari sini, sekarang juga!

Jika Anda tidak mengetahui atau nggak ada waktu untuk setting website atau hal-hal teknis lainnya. Kami memiliki paket website untuk membuka kursus online Anda dengan harga yang terjangkau. Tunggu apa lagi? Tetapkan strategi branding yang tepat dan Transformasikan Bisnis Anda ke digital marketing tanpa batas. Konsultasi tanya-jawab kapan saja. Klik gambar chat admin dibawah ini.

chat konsultan digital marketing admin

 

 

 

5.0
5.0 out of 5 stars (based on 6 reviews)
Excellent100%
Very good0%
Average0%
Poor0%
Terrible0%

Video marketing Youtube

September 8, 2023

Video marketing di Youtube paling efektif untuk jualan, kita bisa dapatkan pembeli dari mana saja. Saya beberapa kali mendapatkan pembeli dari luar negeri dari Youtube

Iis Sudaryanti
Verified

Response from Internet Marketing No 1

betul sekali kak, bikin video marketing di Youtube, biaya murah, promosi jalan terus Non Stop selamanya

Terima kasih infonya Min

September 6, 2023

Cara mendapatkan leads memang gampang-gampang susah, kadang-kadang walaupun dikasih gratis tetap susah

Adi Kurniawan
Verified

Response from Internet Marketing No 1

Dari pengalaman kami, sebenarnya kalau audiens tsb memang membutuhkan produk atau jasa kita, suatu saat bakal jadi konversi kok. Poinnya pahami dahulu apa yang mereka butuhkan

Kalau gampang emosi?

March 13, 2024

Saya orangnya gampang emosi itu termasuk yang mana min?

Julius

Mana lanjutan artikel tren bisnis 2024

January 25, 2024

Lanjutan artikelnya mana bro, masak dari 30 tren bisnis 2024, baru 6 yang di bahas, sisanya mana?

Dony Kurniawan

Sambungannya mana?

January 4, 2024

Bagus sih, sayang infonya belum tuntas, di tunggu kelanjutannya mas bro 👍

Jaya
×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?