Stop melamar kerja, jika nilai IPK ijasah Anda di bawah 2,5! Lebih baik jalankan bisnis rumahan modal kecil dibawah 3 jutaan ini bisa menghasilkan 3-10 jt/bln.

Ya, ini serius, lupakan saja ingin kerja kantoran tapi IPK ijazah Anda masih di bawah 2,5. Jujur saja dengan IPK segitu atau bahkan dibawahnya, Anda sulit untuk mendapatkan pekerjaan kantoran yang memiliki prospek karir cerah, kecuali lowongan marketing atau salesman yang lebih banyak bekerja di luar kantor. Maaf bukan bermaksud untuk merendahkan profesi salesman, simak poin intinya.

Namun jika nantinya Anda bisa sukses menjadi salesman profesional di bidang marketing, itu sama saja sebenarnya Anda memiliki skill tinggi dalam bidang marketing – Lantas mengapa tidak dimulai saja melatih skill Anda sebagai marketer online dari sekarang?

5 Bisnis Rumahan Modal Kecil Dibawah 3 Juta Siapapun Bisa!

Berikuti ini adalah beberapa model bisnis rumahan modal kecil dibawah 3 jutaan yang bisa dikerjakan oleh siapapun bahkan tidak memerlukan selembar pun ijazah! Bisnis rumahan yang dimaksudkan disini adalah bisnis yang bisa dijalankan dari rumah. Bukan bisnis yang secara fisik letaknya ada di rumah seperti jualan warung di rumah dsb.

Bisnis Rumahan Modal Kecil 3 jt an

Ingin tahu apa saja sih bisnis rumahan modal kecil yang bisa Anda dijalankan dengan modal hanya sekitar 3 jutaan namun bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan, setidaknya bisa menghasilkan 3-10 jt an rutin setiap bulan. Nah berikut ini adalah bisnis model yang bisa dikerjakan oleh siapa saja dari rumah cukup dengan modal handphone.

Bisnis Dropship Tanpa Modal?

Benarkah bisnis dropship bisa tanpa modal? Ini pertanyaan klasik, bisa iya dan bisa juga tidak. Jangan ditelan mentah-mentah disinformasi bahwa bisnis dropship tanpa modal. Pasalnya tidak ada satupun bisnis yang bisa dilakukan dengan sukses tanpa modal. Internet adalah sumber kebohongan terbesar kalau Anda mencari bisnis tanpa modal! Ujung-ujungnya Anda tetap harus mengeluarkan uang untuk bisa berhasil menjalankan bisnis tersebut.

Bisnis apapun itu tetap membutuhkan modal, persoalannya cuma tinggal modalnya saja. Butuh modal besar atau cukup dengan modal kecil saja sudah bisa dijalankan? Bisnis dropship adalah salah satu model bisnis rumahan modal kecil yang bisa dilakukan dari rumah dengan modal seadanya.

Bisnis Dropship Tanpa Modal

Pengertian sederhana bisnis dropshipping online adalah sistem pemasaran barang dari produsen atau seller kepada pembeli melalui pihak ketiga (Anda) sebagai penjual perantara yang menjajakan barang milik produsen atau seller dengan harga jual yang bisa Anda tetapkan sendiri. Menerima pembayaran langsung dari, namun bisa langsung menjual ke konsumen tanpa memerlukan stok barang.

Prosesnya, saat produk tersebut terjual, Anda tinggal mengordernya kepada produsen, dan mereka akan mengirimkannya langsung ke alamat konsumen/pembeli, untuk dan atas nama website atau toko Anda sebagai penjual atau dropshiper mereka.

Singkatnya, Anda bisa menjalankan bisnis dropshipping sebagai salah satu alternatif bisnis rumahan modal kecil yang bisa dikerjakan dari rumah kapan saja. Tinggal cari saja supplier dropship yang bisa dipercaya, lihat katalog produknya lalu bisa Anda pasarkan dengan membuat website penjualan sendiri, atau dipasarkan melalui marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, BukaLapak dsb atau sosial media seperti Instagram, Facebook dll. Cukup hanya dengan modal gambar dsb yang di pajang di lapak atau website penjualan milik Anda.

Namun dalam prakteknya kalau ingin penjualan produk Anda langsung melesat naik menghasilkan cuan. Website penjualan atau landing page sangat penting untuk langsung menaikan kredibilitas bisnis Anda. Itulah manfaat website untuk bisnis UKM agar bisa berkembang pesat

Berikut perkiraan rinciannya; Anggarkan sekitar Rp 1 jt an untuk membuat website atau landing page lengkap, dari mulai hosting, domain dan ssl untuk tahun pertama. Kemudian anggarkan sekitar Rp 1,5 jt an untuk mulai beriklan di Google Ads, Facebook Ads, serta IG Ads. Sisanya untuk beriklan di 2-3 marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dll.

Prinsipnya, menggunakan strategi pemasaran digital marketing apapun itu bentuk dan channel marketing yang digunakan, tentunya membutuhkan biaya.

Nah dengan modal kecil sekitar 3 jt an tersebut nantinya akan bisa jauh lebih cepat menghasilkan cuan. Meskipun promosi-promosi tersebut bisa Anda kerjakan sendiri gratis seperti di sosmed dll. Namun jika promosi tersebut Anda lakukan sendiri tanpa memiliki skill yang mumpuni. Tanpa marketing tools yang tepat, serta beriklan. Boro-boro bisa cuan, malah umumnya 9 dari 10 orang akan menyerah duluan, bahkan pada tahap awal 1-2 bulan pertama karena stress, nggak ada yang terjual. Ini akibat mereka menelan mentah-mentah begitu saja pameo omong kosong; bahwa di internet bisnis dropship atau bisnis apa saja bisa dilakukan serba gratis.

Ingat, kala cuma sekedar daftar dan cari supplier dropship sih memang Gratis, tapi untuk langsung bisa jualan Anda butuh modal untuk membuat website, iklan dsb. Analogi bodoh-bodohan saja: “Apakah bisa memancing ikan tanpa umpan?”

Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi adalah salah satu model bisnis rumahan modal kecil yang bisa dijalankan oleh siapa saja, kapan saja dari rumah. Bisnis Afiliasi sedikit berbeda dari Bisnis Dropship, karena dalam bisnis afiliasi tugas Anda hanya mempromosikan produknya melalui link affiliasi yang jika terjadi penjualan melalui klik tautan tersebut Anda mendapatkan komisi penjualan.

Untuk memulai bisnis afiliasi, anda bisa saja bergabung ke program Tiktok Affiliate,

Apa Perbedaan Bisnis Dropship dengan Bisnis Afiliasi?

Pertama, bisnis dropship adalah bisnis penjualan barang atau produk fisik yang dikirimkan secara fisik melalui kurir atau ekspedisi. Sementara bisnis affiliate marketing punya cakupan yang jauh lebih luas lagi, bisa saja berupa produk fisik yang dikirimkan melalui ekspedisi pengiriman. Meski bisnis afiliasi pada umumnya adalah menjual produk non fisik, seperti menjual piranti lunak, software, member keanggotaan, jasa dll yang tidak memerlukan pengiriman secara fisik, cukup dengan link tautan referal.

Dalam bisnis affiliasi, tugas Anda hanyalah mempromosikan barang saja, setelah terjadi penjualan Anda akan mendapatkan komisi dengan jumlah uang tertentu, atau biasanya ditentukan dengan prosentase. Sebagai afiliator Anda tidak bisa menentukan harga jual, karena sudah ditetapkan oleh perusahaan yang mengadakan program penjualan affiliasi tersebut. Demikian juga dengan proses follow up sampai terjadinya transaksi penjualan akan dilakukan oleh vendor afiliasi tersebut dll.

Bisnis Jasa penulis Artikel

Untuk bisa mulai menjalankan bisnis jasa penulisan artikel ini, prinsipnya juga sama. Ini adalah model bisnis rumahan modal kecil yang bisa dimulai dengan modal seadanya, untuk keperluan pembuatan website bisnis, budget iklan yang minimalis dll. Eranya booming Artificial Intelligence (AI) seperti ChatGPT dll belakangan ini sangat memudahkan Anda untuk mencari ide, materi, bahkan hingga ke penulisan artikel itu sendiri dengan menggunakan AI.

Ingin yang premium dan kualitasnya bagus? Mungkin Anda perlu berlangganan ChatGPT versi premium atau AI lainnya.

Bisnis Kursus Online

Poinnya, untuk menjalankan bisnis kursus online, seperti membuat kursus untuk pelajar, kursus keahlian seperti kursus membuat cake atau seni merangkai bunga yang sedang tren dll. Untuk menjalankan bisnis kursus online Anda membutuhkan website bisnis yang profesional serta anggaran untuk iklan.

Sementara untuk bidang keahlian yang di jual, itu bisa saja Anda sendiri yang menjadi mentornya, ataupun menjalin kerja-sama dengan mereka yang memiliki keahlian, seperti keahlian membuat cake, seni merangkai bunga yang sedang tren dll.

Bisnis Marketplace Jasa

Bisnis membuat marketplace jasa juga bisa dikerjakan dengan modal seadanya asalkan memiliki website dengan tampilan yang eye catching dan punya fitur-fitur yang bagus, seperti fitur notifikasi order dll. Selain itu bisnis ini juga bermanfaat bagi orang lain. Anda bisa menghimpun banyak orang dari berbagai keahlian untuk memposting job mereka sebagai freelancer di website marketplace jasa Anda.

Meskipun dengan budget yang sangat minimalis atau sekitar Rp 3 jutaan, Anda juga bisa membuat bisnis marketplace jasa seperti ini menjadi bisnis rumahan modal kecil yang menghasilkan cuan lumayan.

Apa bisa punya model bisnis rumahan modal kecil cuma 3 jutaan

Apa bisa punya model bisnis rumahan modal kecil cuma 3 jutaan?

Poinnya, Anda pasti bisa memiliki model bisnis rumahan modal kecil seadanya, bahkan cukup dengan modal 3 jutaan sudah bisa mulai menghasilkan cuan. Gunakan modal tersebut dengan mengikuti petunjuk di atas, seperti untuk membuat website, iklan dll.

Faktanya, jangan mau dibodohi orang dengan informasi yang menyesatkan, di internet semua bisnis bisa serba Gratisan – Yang ada adalah bisnis rumahan modal kecil seadanya, sebab prinsipnya untuk menjadi profesional dan berhasil menjalankan bisnis, tidak ada satupun Bisnis yang Profitable dan menghasilkan banyak keuntungan bisa dikerjakan Gratis 100%! Semuanya membutuhkan biaya, bisa sedikit atau banyak.

Pengalaman akan menyadarkan dan mengajarkan Anda. Mana saja proses yang bisa dikerjakan secara Gratis dan mana proses lain yang membutuhkan modal agar bisa efektif. Itu bisa saja dengan modal seadanya atau bahkan membutuhkan modal yang cukup lumayan besar.

So, cukup sekian informasi tentang bisnis rumahan modal kecil dibawah 3 jutaan yang bisa Anda ikuti, meski sebenarnya masih banyak sekali bisnis rumahan modal kecil yang bisa dijalankan.

Bisnis modal kecil keuntungan besar

Kalau Anda masih bingung dengan informasi bisnis gratis di internet, biar nggak bingung lagi, silahkan Anda klik notifikasi subscribe di pop up atas, atau klik berlangganan artikel pada tanda lonceng merah dibawah. Anda tidak perlu mengisi apapun, cukup klik tanda lonceng merah tsb.

 

 

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?