Meski kemajuan jaman terus bergulir dan peluang bisnis baru terus bermunculan namun peluang usaha makanan masih tetap menduduki peringkat teratas yang banyak dikejar orang.

Mengapa peluang usaha makanan masih tetap dikejar orang ? Meskipun banyak sekali tren peluang bisnis baru yang terus bermunculan.

Peluang Bisnis Terbaru, Peluang Usaha Makanan Tetap Paling Menjanjikan Keuntungan

Jawabannya karena usaha makanan adalah satu-satunya usaha yang nggak pernah ada matinya, sebab pada dasarnya semua orang memang butuh makanan – Selain itu kebanyakan orang juga suka menyantap makanan enak.

Tak heran jika orang bahkan rela antri berjam-jam hanya untuk bisa ikut mencicipi rumah makan atau restorang yang sedang ngehits misalnya. Contohnya bila kebetulan Anda berkunjung ke kota Yogyakarta misalnya, ada beberapa rumah makan yang ngehits, membuat pengunjung mau saja dan rela antri sampai 1 jam lebih, hanya untuk bisa mencicipi makanan disitu.

Ini artinya peluang usaha makanan selama promosi usahanya dijalankan dengan baik, memiliki ciri khas khusus, dan yang terpenting makanannya enak, Anda tidak perlu kuatir, pasti bakal diburu orang.

3 Cara Memaksimalkan Peluang Usaha Makanan

Yang pertama tentunya memaksimalkan peluang usaha makanan dengan menjual makanan yang enak serta memiliki ciri khas tersendiri. Ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dengan modal yang seadanya. Siapapun Anda, selama yakin masakan buatan Anda enak, jangan pernah takut atau ragu untuk memulainya, karena pada dasarnya ada banyak sekali orang yang hoby kuliner berburu makanan enak.

Tidak perduli meskipun itu jauh atau dekat, sederhana atau mewah, namun para penikmat kuliner masih akan tetap memburunya, mereka bahkan rela datang jauh-jauh mengantri hanya untuk sekedar bisa mencicipinya.

Kategori kedua adalah mereka yang memiliki kejelian bisnis, memaksimalkan peluang usaha makanan dikombinasikan dengan bisnis kreatif, yaitu menjual suasana. Atau dengan kata lain, selain menjual makanan yang khas, mereka juga menjual suasana yang tentunya memiliki daya tarik tersendiri.

Contohnya mi Jowo Mbah Gito yang ngetop dikalangan wisatawan dari luar Jogja, mi jowo yang satu ini sukses menjalankan promosi melalui sosial media Facebook misalnya. Namun jujur saja cita rasa masakan mi jowonya hanya biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Masih kalau jauh dengan kelezatan mi jowo lainnya yang banyak bertebaran diseputar Jogja.

Meski rasanya biasa-biasa saja, mi jowo Mbah Gito bukan hanya menjual makanan saja, namun memiliki ciri khas khusus yaitu menjual suasana. Serasa makan disuasana pedesaan, dimana rumah makan tersebut di desain dengan suasana pedesaan ciri khas Yogyakarta.

Semua desain interior sampai ke meja dan kursi makan, semuanya dibuat dengan menggunakan kayu jati yang dibuat khusus untuk menciptakan suasana usang atau kuno. Bukan hanya itu saja, bahan para pramusaji mereka juga menggunakan busana khas Jawa Jogja, sehingga orang yang makan pun merasakan atmosfer yang berbeda dan merasa terhibur.

Memaksimalkan peluang usaha makanan dengan memadukan kedua unsur diatas, atau menjual makanan enak dan unik serta sekaligus juga menjual nuansa suasana yang unik, jauh berbeda dengan yang lain. Ini benar-benar bisnis kreatif yang hanya bisa dijalankan oleh orang-orang yang memiliki logika kreatif tinggi dan inovatif.

Cara ketiga ini dilakukan oleh bisnis kuliner restoran Jejamuran Yogyakarta. Selain menjual menu masakan khusus yang khas, dimana menu masakan mereka semuanya dibuat dengan bahan dasar dari berbagai macam jamur.

Pelayanan terhadap pengunjung yang baik, desain yang unik, plus menu masakan yang unik pula dengan cita rasa enak yang khas, yang tidak akan mungkin kita jumpai di restoran manapun.

Contohnya misalnya, menu sate jamur ala jejamuran. Dibuat dengan bahan dasar jamur yang sangat enak, bahkan rasanya sangat mirip sekali dengan daging sungguhan, padahal semuanya dibuat dengan bahan jamur, tanpa ada sepotongpun daging.

Inilah salah satu contoh bagaimana cara memaksimalkan peluang usaha makanan yang dikelola secara profesional, manajemen pelayanan yang bagus serta memiliki ciri khas khusus. Perpaduan sempurna bisnis menjual makanan sekaligus menjual suasana dengan atmosfer yang berbeda.

Kuncinya tetap dengan strategi promosi bisnis yang terstruktur, terukur, konsisten serta dilakukan secara massive, sehingga menghasilkan output bisnis yang maksimal. Meskipun pengunjung harus antri, namun mereka tetap meninggalkan kesan yang baik dan puas dengan pelayanannya.

So, ada segudang peluang bisnis terbaru, termasuk peluang usaha makanan yang bisa Anda mulai kapan saja – Intinya ketika kita melakukan bisnis kreatif, jangan pernah takut untuk memulai usaha, meski hanya memiliki modal pas-pasan. Intinya lebih baik berbuat daripada hanya sekedar berangan-angan namun tidak memiliki keberanian untuk memulai usaha.

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?