Apa itu personal branding ? Bagaimana cara membangun personal branding yang menambah kredibilitas kita sebagai marketer online ? Simak selengkapnya dibawah ini.

Di era 90 an sebelum internet masuk ke Indonesia, cara membangun personal branding untuk mendongkrak kredibilitas dan daya jual memang tidak mudah – Pasalnya pada saat itu hanya ada 3 cara untuk membangun branding, entah itu personal branding, branding produk maupun branding perusahaan, yaitu dengan iklan resmi, iklan terselubung melalui press release, media massa, tv, koran, majalah dan sebagainya serta kekuatan Word by Mouth. Dimana itu membutuhkan biaya yang cukup banyak, sehingga usaha perorangan maupun UKM menjadi sulit berkembang akibat keterbatasan anggaran promosi.

cara membangun personal branding

Namun kini di era digital, siapapun bisa membangun branding dengan sangat mudah, tanpa harus mengeluarkan biaya satu sen-pun, cukup  dengan broadcast melalui internet. Mengapa harus membangun personal branding ?

Secara sederhana, kekuatan personal branding yang bagus adalah senjata yang ampuh untuk membentuk image dan kepercayaan yang kuat di mata calon konsumen serta menambah kredibilitas, khususnya bagi pelaku usaha perorangan dan UKM. Tanpa konsistensi membangun personal branding secara berkesinambungan, jangan berharap kita bisa dengan mudah berjualan di intenet.

Berikut beberapa cara membangun personal branding yang bisa dilakukan oleh siapa saja 💡

Cara Membangun Branding Di Youtube

Show off di Youtube merupakan cara membangun branding yang paling efektif, karena Youtube selain sebagai search engine kedua terbesar di dunia yang dilihat oleh ratusan puluhan atau bahkan ratusan juta pasang mata setiap setiap hari.

Youtube bisa digunakan sebagai search engine video marketing yang sangat ampuh, untuk menyebarkan branding kita keseluruh dunia, dimana file video yang kita uplad tidak akan terhapus sampai kapanpun. Ini sama saja seperti kita memiliki ratusan salesman yang bekerja non stop selama 24 jam tanpa berhenti untuk mempromosikan semua produk kita sehingga mudah terkenal keseluruh dunia.

Ingin belajar SEO Sistematis Always Page One ? Pelajari disini >> Private Search Engine Optimization Video Marketing Sistematis Always Page << Hanya dalam sekejab siapapun bisa menjadi Jawara SEO dengan mudah.

Membangun Personal Branding Melalui Website

Blog, website penjualan dan sebagainya juga tak kalah pentingnya untuk membangun branding produk maupun personal branding dengan cepat.

Jika didukung oleh platform website yang SEO Friendly, bidiklah keyword-keyword yang terkait dengan target dan segmen market Anda. Lalu lakukan optimasi SEO yang tepat dan sistematis, jika Anda sudah memutuskan untuk membangun branding yang kuat, jangan sekali-kali mencoba bermain blckhat atau melakukan praktek cheating, no spam, spam backlink dsb, karena hanya akan merugikan diri Anda sendiri jika terdeteksi banned – Lakukan secara konssiten – Maka dengan mudah semua keyword-keyword Anda bisa dengan cepat terindeks di page one Google.

 💡 Pelajari >>> Bagaimana Cara Membangun Website Full SEO Friendly <<< Mendongkrak website terindeks ke halaman satu Google dengan mudah.

cara membangun personal branding dengan mudah di sosial media

Cara Membangun Personal Branding Di Sosial Media

Trend gadget dan smartphone yang berkembang pesat dewasa ini, telah membuat peran sosial media menjadi cukup penting dalam membangun branding secara networking – Namun sayangnya beberapa sosial media besar yang sangat dominan dalam membangun networking seperti Facebook misalnya, tertutup dari mata search engine, sehingga network maupun konten seseorang yang populer di Facebook, tidak terindeks dengan baik di search engine, karena kebijakan privacy policy mereka.

Sehingga hal ini signifikan memisahkan perbedaan teknik, antara Facebook Marketing dan Search Engine Marketing – Kebanyakan pemasar Facebook Marketing hanya terkenal dikalangan network mereka di Facebook, namun sebaliknya keyword konten-konten yang menjadi kekuatan branding produk atau personal branding mereka, sama sekali tidak terindeks dengan baik di search engine. :mrgreen: Sebab jangankan keywordnya terindeks di page one, keywordnya pun nggak jelas, mereka hanya mengeksploitasi emosi visitor habis-habisan melalui teknik copywriting di landing page.

Secara umum bermain Facebook Marketing sosial media marketing gratisan tidak memerlukan skill atau teknik khusus, kecuali menggunakan Facebook Ads, atau iklan berbayar di Facebook, yang membutuhkan teknik khusus, seperti Metode Facebook Custom Audience Pixel, untuk menyasar target market yang lebih segmented dan spesifik dengan menggunakan software, script atau tool-tool khusus untuk membantu mencari target spesifik di dalam Facebook.

Pelajari selengkapnya disini >>> Metode Facebook Custom Audience Pixel <<< Membajak visitor kompetitor dalam 5 menit menjadi customer yang membeli produk kita.

Bahkan kebanyakan marketer online yang terkenal di Facebook, cukup hanya bermain lebay-lebay an ala motivator dadakan, seseorang bisa langsung melejit terkenal di Facebook. Meski tidak ada satupun keyword di dalam konten produk mereka di website maupun video yang terindeks dengan bagus di Google.

Selain itu faktor akun Facebook Fake (palsu) juga sangat dominan mempengaruhi kepopuleran seseorang di dalam Facebook – Jangan heran, bila seorang Facebook marketer bisa memiliki akun fake sampai ratusan, yang berpengaruh sangat besar sebagai faktor perkalian, untuk membangun branding mereka agar memiliki efek viral. Sehingga seolah-seolah mereka terlihat sangat populer di Facebook,  😆 hanya dengan memainkan ratusan akun fake tersebut dan copywriting yang menarik.

Namun sebenarnya jika mereka mengerti betul bagaimana sistem kerja pengindeksan keyword di search engine, selain memanfaatkan efek viral dan popularitas melalui Facebook Fanpage, siapapun bisa membuat teknik Integrasi antara Facebook ke Google dan ke Youtube dan sebaliknya. Dengan demikian akan terjadi arus trafik bolak-balik yang sangat luar biasa, dari Facebook ke search engine dan sebaliknya, dari search engine ke Facebook.

Teknik integrasi Facebook ke search engine dan sebaliknya ini sangat penting untuk dikuasai oleh setiap marketer online, sebagai bagian dari traffic management, atau manajemen pengelolaan trafik yang sangat potensial dan bisa membuat setiap postingan mereka di Facebook langsung terindeks dengan bagus keywordnya di search engine.

Ingin tahu bagaimana caranya menggunakan teknik integrasi Facebook-Google-Youtube  ? Silahkan pelajari >>> Metode Search Engine plus Sosial Media Marketing <<< mengelola ribuan trafik gratis setiap hari, tanpa harus mengeluarkan biaya satu sen pun.

Baca juga:

Perbandingan peluang bisnis digital dan peluang kerja

Mengenal perbedaan bisnis toko online dropshipping dan afiliasi toko online

Jadi sebenarnya ada 1001 teknik, trik dan cara membangun branding yang efektif, baik itu melalui search engine Google, Youtube, Facebook dan berbagai sosial media lainnya. Silahkan pelajari selengkapnya disini >> Metode Marketing Kombinasi <<<

( Putra )

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?