2 Trik Search Engine Marketing Simple Namun Sangat Ampuh

Bagaimana trik search engine marketing yang mudah ? Apa itu pengertian search engine marketing ? Simak selengkapnya kedua trik search engine marketing simple ini untuk mengoptimalkan pencarian keyword di Google.

2 Trik Search Engine Marketing Simple Namun Sangat Ampuh

Sebagian besar orang hanya mengetahui istilah SEO (search engine optimization), namun tidak memahami betul apa itu search engine marketing.

Secara sederhana, seperti namanya, pengertian search engine marketing bisa diartikan sebagai suatu proses promosi dalam marketing online dengan mengoptimalkan penyebaran keyword atau kata kunci melalui search engine (mesin pencari) – Dimana dalam hal ini berfokus pada 2 mesin pencari terbesar di dunia, yaitu Google dan Youtube.

Pada intinya proses marketing online dengan metode search engine marketing ini terdiri atas 2 elemen utama sebagai sumber lalu lintas trafik ke website penjualan – Yaitu dengan metode trafik berbayar atau metode gratisan, termasuk didalamnya dengan mengoptimalkan SEO, yang juga terdiri dari 2 teknik, yaitu SEO Website dan SEO Video, dalam hal ini melalui video Youtube.

Trik search engine marketing yang pertama

Dalam bahasan kali ini kita tidak membahas masalah iklan di search engine, yang notabene dikuasai oleh Google Adword – Namun lebih pada teknik, bagaimana caranya kita memaksimalkan keyword atau pencarian kata kunci yang jauh lebih mudah untuk terindeks di halaman satu Google atau Youtube. Inilah esensi dari search engine marketing, yaitu memaksimalkan proses marketing online dengan cara menyebar keyword sebanyak mungkin, untuk bisa tampil masuk di halaman depan mesin pencari, baik itu Google maupun Youtube secara gratis.

Trik search engine marketing yang pertama tentu saja dengan riset keyword yang tepat dan lebih tertarget, memiliki total pencarian yang lebih besar, namun dengan pesaing yang lebih sedikit. Ini artinya kita harus melakukan research keyword yang relevan, dan strategis. Atau dengan kata lain kita bisa memanfaatkan Long Tail Keyword, atau keyword panjang yang lebih spesifik dalam pencarian, namun memiliki kompetisi yang jauh lebih rendah, itu yang pertama.

Masih dalam konteks bagaimana kita research keyword yang startegis dan tertarget, bisa juga dengan cara sederhana namun efektif, yaitu teknik misspelling keywords, atau secara gampangnya bisa diartikan keyword yang diplesetkan, dengan cara sederhana, dengan hanya menambahkan 1 atau 2 huruf saja, atau menggabungkan 2 kata dalam keyword tersebut.

Lihat contoh di gambar dibawah ini, dimana hasil pencarian keyword “baju batik” dan “baju batikk,” dengan menambahkan 1 huruf tambahan “k” dibelakangnya – Namun total hasil pencarian keywordnya tetap sama, yaitu sebanyak 2,660,000 pencarian.

2trik search engine marketing yang mudah dan sederhana - 2 Trik Search Engine Marketing Simple Namun Sangat Ampuh

Nah, jika Anda harus bersaing dengan keyword “baju batik” dengan 1 huruf k, tentu akan lebih sulit untuk bisa masuk di halaman satu google, namun jika anda mengkombinasikannya dengan keyword “baju batikk,” menggunakan tambahan 1 huruf K dibelakangnya, atau “bajubatik”. Anda tidak perlu kuatir, karena Algorithma Google yang canggih tetap akan mengindeks keyword Anda secara otomatis ke halaman depan Google, sebagai “misspelling keywords” tanpa harus melalui persaingan yang jauh lebih ketat.

Trik search engine marketing ke 2

Teknik trik search engine marketing berikutnya adalah dengan menggunakan keyword demografi, yang lebih spesifik per wilayah. Trik ini juga sangat ampuh untuk menaikan keyword berdasarkan lokasi. Cukup hanya memainkan long tail keyword, atau keyword panjang dengan menggunakan tambahan nama wilayah atau nama kota.

Contoh dalam hal ini, misalkan Anda hanya mentargetkan penjualan untuk menguasai wilayah atau kota tertentu saja, tentu akan lebih mudah terindeks di halaman depan Google, jika dibandingkan harus bersaing dengan skala nasional yang lebih luas, dimana Anda harus bersaing dengan ribuan website lainnya.

Contoh dalam hal ini misal Anda mentargetkan keyword “grosir baju batik,” meskipun pencariannya besar, namun persaingannya juga sangat berat – Yang pasti, jika Anda bukan pemain SEO, jangankan keywordnya bisa masuk ke halaman satu Google, bahkan mungkin keyword target Anda akan menghilang entah kemana di indeks pencarian keyword Google (SERP) atau Search Engine Result Page, alias tidak kelihatan sama sekali.

Nah, dengan memainkan long tail keyword, plus keyword demografi nama kota, maka sistem algorithma Google secara otomatis akan menaikan indeks keyword Anda ke halaman depan laman pencarian Google dengan mudah, karena persaingannya yang tidak terlalu banyak – Meskipun mungkin pada awalnya hanya bisa masuk ke halaman 2 s/d 5, namun bagaimanapun juga itu tetap lebih bagus untuk mendatangkan trafik, dibandingkan keyword target Anda yang hilang entah kemana. Siapa yang mau lihat website Anda ? Benar khan ?

Ini hanya 2 trik search engine marketing yang sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Lantas bagaimana ekspektasinya, jika Anda bisa mahir memainkan ratusan trik search engine marketing lainnya ? Tentu akan mendatangkan ribuan trafik tertarget, dan potensi leads penjualan langsung yang sangat besar.

Ikuti kursus terbatas, Private Search Engine Marketing plus-plus kami disini >>> IM-NO1 <<<  satunya-satunya kursus privat search engine marketing dengan menggunakan metode kombinasi, logika sistematis, bagaimana cara memahami semua Algorithma Google dan Youtube dengan mudah, plus logika berpikir yang sistematis, kreatif, plus SEO terstruktur tanpa melakukan spam backlink dan metode sosial media marketing – Dimana semua proses search engine marketing tersebut dilakukan sesuai dengan Algorithma Google, alias White Hat, yang pastinya Anti Banned ! Membuat keyword bertahan jauh lebih lama

Dan jika Anda memahami betul, bagaimana sistem algorithma Google dan Youtube bekerja dalam sistem pengindeksan keyword di laman pencarian mereka – Maka proses selanjutnya Anda hanya perlu memainkan puluhan atau bahkan ratusan trik search engine marketing yang mudah melalui proses berpikir yang sistematis dan kreatif tanpa batas, karena Anda tahu persis bagaimana sistem dan cara kerja Algorithma Google dalam mengindeks suatu keyword.

Putra Dedy, WhatsApp: 0896 5050 2295, HP: 0896 0107 8678, Line ID: putrajustdoit.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by