Apakah itu bisnis toko online dropshipping ? Apa perbedaan toko online dropshipping, toko online non dropshipping dan model afiliasi toko online ? Pelajari selengkapnya dibawah ini.

bisnis toko online dropshipping

Model Bisnis Toko Online Dropshipping:

Secara sederhana, model bisnis toko online dropshipping bisa didefinisikan sebagai toko online yang tidak perlu memiliki stok barang sendiri. Siapapun bisa dengan mudah membuka toko online dropshipping dengan modal yang sangat kecil sekali dan terjangkau untuk semua orang. Langkah pertama untuk memulai bisnis toko online dropshipping ini, Anda hanya perlu membuat daftar lis supplier supplier yang bisa dipercaya, jujur, memiliki kredibilitas serta integritas bisnis yang tinggi.

Di internet banyak sekali supplier yang menawarkan model bisnis dropshipping online, alias tanpa modal – Atau dengan kata lain, Anda hanya cukup mempromosikan produk-produk mereka, cukup dengan menggunakan gambar-gambar dan deskripsi produk yang menarik, sangat cocok bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dengan berbagai metode marketing online, antara lain:

Pelajari selengkapnya disini untuk menguasai >>> Private Search Engine Video Marketing Sistematis <<<

Metode search engine video marketing online ini mengkombinasikan kekuatan logika kreatif sistematis dan teknik-teknik SEO, bagaimana menguasai Anda bisa dengan mudah menguasai sistem pengindeksan keyword di search engine hanya dalam beberapa jam saja.

Metode kombinasi search engine marketing ini memadukan teknik dahsyat kekuatan Video Marketing, mengoptimalkan Website Penjualan atau landing page khusus serta menguasai Metode Sosial Media Marketing dan sistem kerja Algorithma Facebook Marketing, bagaimana mengelola iklan Facebook Ads secara efektif dan efisien, serta berbagai teknik sosial media marketing lainnya dan bagaimana cara berjualan di marketplace yang efektif dengan berbagi trik unik – Yang tidak akan mungkin Anda dapatkan dimanapun juga.

Hal terpenting yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis toko online dropshipping adalah mencari supplier yang terpercaya, jika memungkinkan usahakan sumber barang Anda berasal dari supplier tangan pertama, dimana Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dari supplier tangan kedua atau tangan ketiga dan seterusnya.

Setelah Anda mendapatkan supplier, cobalah lakukan tes, bagimana integritas, komitmen supllier, dan mutu produk mereka dengan cara Anda melakukan pesanan sendiri.

Caranya, alamatkan paket pengiriman ke rumah teman atau salah satu keluarga Anda. Setelah membuka paket, coba perhatikan, apakah ada misalnya, diselipkan keterangan, kartu nama atau label kemasan produk yang menyebutkan kontak mereka, seperti nama website, tlp dan sebagainya. Jika ternyata Anda temukan keterangan seperti itu, maka sebaiknya Anda lupakan saja supplier curang seperti itu, karena Anda hanya jadi pembuka jalan mereka dan menjadi pedagang perantara hanya sekali saja.

Bagaimana trik dan cara mendapatkan daftar supplier yang bisa dipercaya seperti itu ? Silahkan ikuti kursus private search engine marketing kami. Anda akan mendapatkan panduan lengkap, dari mulai trik dan berbagai cara mencari supplier terpercaya untuk toko online dropshipping Anda. Baik itu supplier lokal maupun supplier internasional, tentu saja jika target market Anda adalah pasar internasional.

Model Bisnis Toko Online Non Dropshipping

Bisnis toko online non dropshipping juga merupakan salah satu alternatif terbaik untuk memulai bisnis online Anda yang pertama – Pasalnya bisnis toko online non dropshipping ini juga pas bagi UKM, hanya membutuhkan sedikit modal untuk memiliki stok fisik secukupnya, atau untuk menjual produk milik sendiri, hanya dengan modal sekitar 2-3 juta rupiah saja.

Modal tersebut hanya Anda gunakan untuk membeli domain TLD dan Hosting yang berkualitas. Sangat disarankan untuk membeli hosting hanya dari perusahaan hosting besar saja. Sebaiknya belilah hosting dari Provider Hosting Internasional dengan pilihan server Asia atau Singapore, atau jika ingin menggunakan hosting lokal, sangat disarankan untuk membeli hosting dari provider besar hosting lokal, seperti Hosting Indosat dan sebagainya.

Tidak disarankan untuk membeli hosting lokal murahan, dari penjual hosting yang banyak bertebaran di internet, pasalnya Anda bakal sering mengalami sistem suspend hosting otomatis, yang bisa “dimainkan” seenaknya sendiri oleh reseler hosting kecil yang tidak memiliki integritas bisnis.

Ingin membeli Hosting Murah silahkan beli disini >>> Hosting Murah Berkualitas Garansi 100% !!! <<<

Langkah selanjutnya, belilah beberapa produk, ambil kamera, bisa dari hp, gadget dan sebagainya, gunakan background-background yang kontras serta permainan gambar-gambar graphic yang menarik. Bila membutuhkan orang sebagai model, Anda bisa mendandani keluarga atau sanak saudara sendiri untuk dijadikan model. Dengan sedikit setting, ceprat-cepret sana-sini. Done, selesai. Mudah sekali khan ?

Bisnis toko online seperti ini sangat cocok sekali untuk Anda kerjakan dari rumah, jika misalkan lokasi rumah Anda berdekatan dengan pasar atau sentra-sentra industri UKM. Ini akan memudahkan Anda untuk langsung mengirimkan pesanan ke alamat pembeli, jika mereka meminta pesanannya untuk segera dikirim. Anda hanya tinggal langsung lari membeli dari toko atau UKM yang terdekat, setelah menerima pembayaran pesanan.

Inilah perbedaan paling mendasar bisnis toko online dibandingkan bisnis toko konvensional ! Selalu menerima pembayaran terlebih dahulu, walaupun Anda belum mempunyai barangnya.

Model Bisnis Afiliasi Toko Online

Syarat dasar untuk memulai model bisnis afiliasi toko online maupun toko online dropshipping, wajib hukumnya untuk menggunakan hosting maupun TLD domain seperti .com, .net dsb. Mengapa harus menggunakan domain dan hosting berbayar ?

Ya, karena jika Anda menggunakan sub domain dan hosting gratis seperti blogspot atau wordpress gratisan, hampir semua orang juga tahu, bahwa itu produk gratisan. Efeknya, bisa jadi ini malah akan malah membuat pembeli ragu dan kabur karena tidak percaya. Ujung-ujngnya, niat mau ngirit malah jadi nggak laku ! Faktor psikologis seperti ini perlu disadari oleh setiap pemilik toko online.

Bisnis affiliasi toko online ini juga mudah dikelola oleh pemula sekalipun. Anda bisa memilih beberapa perusahaan raksasa afiliasi toko online internasional seperti AlliExpress, Amazon, Lazada dan sebagainya – Tinggal disesuaikan dengan target market dan pilihan bahasa Anda, Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

Sangat disarankan, khususnya bila Anda pemula, ikutilah afiliasi toko online hanya dari perusahaan besar saja, karena sistem mereka sudah teruji berfungsi dengan baik, jujur dan sangat transaparan. Selain itu, tingkat keamanannya mereka juga sangat terjaga, sehingga tidak menimbukan keraguan sedikitpun bagi calon pembeli, ketika mereka mengklik tombol pembelian dan me-redirect langsung ke provider afiliasi toko tersebut.

Lebih enaknya lagi, bisnis afiliasi toko online ini bisa dilakukan secara otomatis, karena bisa dilakukan dengan menggunakan plugin wordpress premium, seperti plugin afiliasi toko online AliExpress misalnya. Plugin wordpress premium afiliasi AliExpress ini bisa Anda beli pada kami hanya seharga Rp 75.000,- Plus Bonus lainnya senilai $15

Nah setelah mengetahui apa saja perbedaan dan perbandingan model bisnis toko online dropshipping, non dropshipping serta afiliasi toko online ini, apalagi yang Anda tunggu ? Peluang bisnis dan peluang usaha kreatif seperti ini hanya membutuhkan modal yang tidak seberapa, sementara memiliki potensi penghasilan tanpa batas, bisa dikerjakan dari rumah dan yang terpenting tidak ada kemungkinan merugi, jika dilakukan dengan kreatif, konsisten dan benar.

Salam Sukses Selalu

putra dedy private search engine video marketing sistematis

Putra Dedy

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?