Ide konten Tiktok dari mulai dancing, tutorial, review, atau jenis konten apapun bisa saja bikin kamu sukses jika dikerjakan dengan fokus, konsisten dan tekun!

Jika kamu adalah anak muda yang kreatif, tidak pemalu, fokus dan mau konsisten berkarya, sebenarnya menjadi konten kreator, influencer, affiliate Tiktok atau menjadi Youtuber adalah profesi baru yang sangat menjanjikan. Bahkan hasilnya bisa jauh lebih besar dibandingkan dengan bekerja kantoran saat ini.

20 Ide Konten Tiktok Bisa Bikin Sukses

Apapun passion dan keahlian yang kamu miliki sebenarnya bisa menjadi profesi baru dengan penghasilan tanpa batas, entah itu menjadi konten kreator Youtube atau TikTok – Namun hal Β terpenting untuk bisa sukses dalam bisnis kreatif seperti ini adalah mengikuti passion, mau terus belajar, konsisten dan kreatif menggali ide konten Tiktok yang unik, original dan menarik.

Semua ide konten Tiktok di bawah ini adalah jenis konten yang boleh dikatakan, disukai oleh semua orang. Sementara konten itu sendiri dibagi menjadi 2 bagian, yaitu konten yang memerlukan keahlian dan juga konten yang tidak membutuhkan keahlian apapun.

Ini hanya sekedar contoh untuk menginspirasi Anda. Bagaimana menjadi konten kreator Tiktok? Apa yang harus saya persiapkan untuk menjadi konten kreator Tiktok? Apa sih konten TikTok yang paling banyak diminati orang? dll. Tinggal disesuaikan saja dengan passion dan kemampuan yang Anda miliki sendiri.

Bicara soal modal itu relatif, cukup dengan modal seadanya juga bisa. Kata

20 ide konten tiktok bikin sukses

kunci dan modal utamanya hanyalah kreativitas tanpa batas! πŸ‘πŸ‘πŸ‘

1. Ide Konten Tiktok Membuat Video Tutorial

 

Jika kamu punya keahlian tertentu seperti fotografi misalnya, cobalah mulai dengan video tutorial tentang fotografi. Tantang dirimu sekarang juga dan tunjukkan kepada dunia bahwa kamu bisa menjadi kreator terkenal di TikTok dengan kepiawaianmu! πŸ“Έβœ¨ #TantanganFotografiTikTok”

Bukan hanya tentang fotografi, namun apapun keahlianmu, entah itu memasak, melukis atau apa saja. Yang penting kamu yakin dengan passion dan kemampuanmu, cobalah membuat channel video tutorial. Ini bisa menjadi langkah awal kesuksesan karirmu di TikTok.

2. Konten Travel Vlogs

Bagi kamu yang hoby traveling, kuliner atau jalan-jalan, ide konten Tiktok yang satu ini bisa dijadikan pilihan karir yang asik, santai, kreatif dan bisa mendapatkan banyak cuan sebagai influencer maupun konten kreator.

Konten travel vlogs yang bagus, informatif dan menarik, terlebih lagi jika ditambah dengan narasi yang menyentuh akan memiliki peluang besar untuk FYP dan menjadi konten viral di TikTok. Jangan heran, karena keindahan obyek-obyek wisata, pemandangan dsb disukai oleh hampir semua orang. Meski mereka bukan hobby traveling namun pada intinya semua orang suka ketika melihat keindahan, seperti pemandangan alam dll.

Daripada mengupload video yang berisi foto-foto selfie dirimu sendiri, akan lebih bagus lagi buatlah sebanyak mungkin video yang menampilkan keindahan, balut dengan narasi dan story telling yang menyentuh. Video seperti ini akan mampu menyedot perhatian audiens dalam waktu singkat, daripada mereka hanya melihat video selfi dirimu sendiri.

3. Konten Life Hacks

Konten Life Hacks adalah salah satu jenis konten TikTok yang menarik banyak audiens. Jenis konten ini biasanya menyuguhkan tips dan trik yang tidak banyak diketahui orang untuk memudahkan kehidupan sehari-hari. Untuk menggali ide apa saja yang bisa dikerjakan, lihat saja di Youtube atau Tiktok dengan trik ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) kemudian buat videonya.

ide konten tiktok bikin sukses

4. Review Produk

Jenis konten TikTok yang satu ini mengarah pada target audiens tertentu yang lebih spesifik. Jika Anda tahu banyak tentang kamera, peralatan pertukangan dll, cobalah mulai dengan mereview berbagai merek yang ada dipasaran. Dari sisi harga, fitur, kelebihan, kekurangan dari barang-barang tersebut, dsb.

Keuntungannya jika di kemas dengan baik, jenis konten seperti ini akan membuat Anda lebih cepat terkenal dan dianggap oleh audiens Anda sebagai orang yang expert dalam bidangnya.

Kekurangannya, jenis konten TikTok seperti ini membutuhkan modal yang cukup lumayan untuk membeli barang-barang yang akan Anda peragakan dalam video.

5. Seni & Kerajinan Tangan

Jenis konten TikTok lain yang banyak menarik perhatian orang adalah konten tentang seni dan kerajinan tangan. Konten jenis ini bisa dikerjakan oleh siapa saja yang memiliki keahlian tertentu. Dari mulai anak-anak, orang tua atau ibu rumah tangga pun bisa membuatnya.Β Konten yang cocok untuk ibu rumah tangga misalnya dengan memperagakan keahlian merangkai bunga kertas, rangkaian bunga, menyulam, menjahit dll.

6. Konten Komedi

Konten seperti ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki sense of humor tinggi, dan bisa dikerjakan sendiri maupun membentuk tim.

Bukan hanya itu, ide konten Tiktok jenis ini juga tak terbatas, dari mulai berita, kejadian, artis, politik atau apa saja bisa saja dijadikan konten atau video parodi humor misalnya. Tentu saja asalkan tidak menyinggung atau melanggar norma-norma hukum.

7. Tarian dan Koreografi

Video tarian dan koreografi juga berpotensi besar untuk masuk FYP atau bahkan viral. Anda suka dancing? Tunjukan kemahiran dancing Anda kepada seluruh dunia di TikTok. Konten seperti ini biasanya banyak dilirik oleh agency pencari bakat.

Dengan ketekunan berlatih konsistensi, yakinlah suatu saat Anda akan ditemukan oleh orang yang tepat, yang akan membawa Anda menuju anak tangga kesuksesan.

8. Konten Olahraga

Anda suka berolahraga, atau mahir dalam olahraga tertentu? Atau bahkan Anda seorang atlit atau instruktur olahraga? Mulailah show-up di TikTok, kesuksesan sudah menanti Anda disana.

9. Konten Transformasi

Konten seperti ini juga menimbulkan decak kagum para audiens. Misalnya konten tentang perubahan desain ruangan, keahlian makeup, renovasi bangunan dll. Contoh, membuat video transformasi Jakarta tempo dulu dengan transformasi menjadi kota metropolitan sat ini.

Poinnya, video transformasi seperti ini hanya menunjukan terjadinya transformasi perubahan yang signifikan. Tampilkan keadaan sebelum dan sesudahnya. Ide konten kreatif semacam ini bisa di ambil dari mana saja.

10. Konten Sains dan Teknologi

Ide konten Tiktok seperti ini sangat banyak sekali, tanpa batas. Ada ribuan ide yang bisa diambil setiap hari dari tulisan, liputan media massa nasional, internasional atau dari Google News tentang inovasi terbaru sain dan teknologi. Susun script videonya, lalu visualisasikan dengan narasi yang menarik, dan jangan lupa tambahkan dengan backsound yang sinematik. Ini akan menjadi tontonan yang menarik bagi semua orang.

11. Konten Kesehatan

Membahas isu-isu kesehatan terbaru, dari mulai persoalan polusi udara yang mengganggu pernapasan, ulasan tentang data penyakit yang mematikan dll akan selalu menarik perhatian publik. Ide konten Tiktok tentang kesehatan ini juga sangat bagus karena sifatnya mengedukasi banyak orang.

12. Konten Fashion dan OOTD (Outfit Of The Day)

Ini juga salah satu jenis konten Tiktok yang banyak di cari orang, khususnya bagi kaum muda yang selalu tertarik dengan tren-tren fashion terbaru yang selalu berubah dinamis. Konten seperti ini tidak memerlukan keahlian apapun, cuma butuh kreativitas dalam memvisualisasikannya. Bisa menggunakan software editing video seperti Adobe Premiere Pro, Capcut dll.

13. Konten Lip Sync

Konten lip sync juga mudah menjadi viral, apalagi jika diekspresikan dengan gaya lucu-lucuan bikin orang tertawa, mellow yang bikin sedih, atau gaya apa saja sesuka pembuatnya. Ini adalah ide konten Tiktok yang paling gampang, bisa dikerjakan oleh siapa saja, dan tanpa perlu keahlian apapun – Yang penting pede πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

14. Konten Duet

Adalah jenis konten interaksi yang menarik dan bisa Anda coba. Anda bisa melakukan duet di video orang lain atau Anda sendiri yang mengijinkan orang lain untuk berduet dengan Anda. Simple sekali, nggak perlu keahlian apapun.

15. Konten Kuliner

Bagi Anda yang hobby traveling, ini bisa dijadikan 2 konten yang berbeda namun di buat bersamaan sekaligus. Agar hasilnya lebih maksimal, upload saja di dua channel yang terpisah. Channel khusus tentang traveling dan channel khusus kuliner.

16. Konten Hewan Peliharaan

Konten tentang hewan peliharaan juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar hewan dari seluruh dunia. Contoh sederhana; saat Anda mengajarkan gerakan tertentu kepada kucing, anjing atau hewan peliharaan lainnya juga bisa mengundang decak kagum atau tertawa terbahak-bahak bagi audiens Anda.

17. Konten Reaksi

Ide konten Tiktok yang satu ini juga telah berhasil membuat beberapa orang mendadak menjadi selebriti yang terkenal. Konten yang sederhana, cuma merespon video orang lain dan menggambarkannya gestur atau dengan parodi tertentu yang lucu.

Contoh yang berhasil dengan konten seperti ini adalah Khaby Lame, lelaki asal Senegal yang konon berpenghasilan fantastis nggak masuk akal, hingga mencapai US$ 400.000 per video. Boleh percaya atau tidak terserah Anda πŸ˜„

18. Konten TikTok Challenge

Disini tugas kamu hanya melakukan, menerima tantangan dari video orang lain yang sedang viral, atau Anda sendiri yang membuat video tantangannya.

19. Konten Kontroversial

Seperti namanya, ide konten Tiktok yang kontroversial selalu berhasil menyedot perhatian publik. Entah mengapa secara psikologis, hal-hal yang kontroversial memang selalu menarik perhatian publik. Terlebih lagi kontroversial yang sifatnya negatif, merendahkan orang lain dsb lebih cepat populer dibandingkan dengan konten-konten yang positif.

Namun efeknya jika kamu terbiasa membuat konten kontroversial yang negatif – Cepat atau lambat tanpa disadarii, itu akan merubah mindset, perilaku, habits dan pada akhirnya akan merubah attitude kamu menjadi negatif pula. Ini bahayanya.

20. Konten Politik

Konten bertemakan politik juga sering menjadi cepat viral di TikTok – Namun ide konten Tiktok semacam ini perlu ekstra kehati-hatian jangan sampai malah menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Baca juga disini

7 Trik Cara Menjadi Affiliate TikTok Sukses

 

Bisnis di TikTok Saingi Google Ads Bikin Produkmu Makin Top!

3 Perbedaan TikTok Shop dan TikTok Affiliate

Sebenarnya masih banyak sekali ide konten Tiktok unik yang bisa menjadi referensi di lain waktu.

Jika topik ide konten Tiktok ini dirasa bermanfaat, silahkan bagikan ke sosial medai Anda, agar bisa lebih banyak lagi menginspirasi orang lain. Terima kasih

 

5.0
5.0 out of 5 stars (based on 6 reviews)
Excellent100%
Very good0%
Average0%
Poor0%
Terrible0%

Video marketing Youtube

September 8, 2023

Video marketing di Youtube paling efektif untuk jualan, kita bisa dapatkan pembeli dari mana saja. Saya beberapa kali mendapatkan pembeli dari luar negeri dari Youtube

Iis Sudaryanti
Verified

Response from Internet Marketing No 1

betul sekali kak, bikin video marketing di Youtube, biaya murah, promosi jalan terus Non Stop selamanya

Terima kasih infonya Min

September 6, 2023

Cara mendapatkan leads memang gampang-gampang susah, kadang-kadang walaupun dikasih gratis tetap susah

Adi Kurniawan
Verified

Response from Internet Marketing No 1

Dari pengalaman kami, sebenarnya kalau audiens tsb memang membutuhkan produk atau jasa kita, suatu saat bakal jadi konversi kok. Poinnya pahami dahulu apa yang mereka butuhkan

Kalau gampang emosi?

March 13, 2024

Saya orangnya gampang emosi itu termasuk yang mana min?

Julius

Mana lanjutan artikel tren bisnis 2024

January 25, 2024

Lanjutan artikelnya mana bro, masak dari 30 tren bisnis 2024, baru 6 yang di bahas, sisanya mana?

Dony Kurniawan

Sambungannya mana?

January 4, 2024

Bagus sih, sayang infonya belum tuntas, di tunggu kelanjutannya mas bro πŸ‘

Jaya
×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?