Anda pengusaha kreatif? Coba deh peluang usaha baru: menyediakan kebutuhan lanjut usia yang pasarnya luas dan bernilai ekonomis tinggi di jamin gampang laku!

Mungkin kelihatannya sepele, namun dari data ledakan penduduk lanjut usia di Indonesia yang sudah mencapai puluhan juta jiwa. Bisnis menyediakan kebutuhan lanjut usia atau kebutuhan harian mereka saat ini sudah menjadi prospek bisnis baru yang sangat menjanjikan. 

Barang Kebutuhan Lanjut Usia 

  1. Tongkat

Tongkat merupakan salah satu barang kebutuhan lanjut usia yang cukup vital bagi mereka, mengingat tingkat keseimbangan tubuh mereka sudah mengalami penurunan. Disesuaikan dengan daya beli serta tingkat kemampuan ekonominya, Anda bisa menjual berbagai macam jenis tongkat kepada keluarga yang memiliki lanjut usia. Dari mulai tongkat rotan buatan lokal yang sederhana hingga ke tongkat import khusus bagi lansia yang berasal dari kalangan keluarga kelas menengah ke atas.

bisnis barang kebutuhan lanjut usia

  1. Kacamata

Kacamata plus, minus, silinder, atau kacamata katarak juga merupakan barang bernilai ekonomis tinggi yang menjadi barang kebutuhan lanjut usia yang primer. Dari sisi harga, retang harga jual kacamata juga cukup lebar, dari mulai harga puluhan ribu sampai dengan puluhan juta bisa menjadi alternatif plihan produk yang akan Anda jual.    

  1. Alat Bantu Pendengaran

Benda yang satu ini juga salah satu barang primer kebutuhan lanjut usia, bahkan pada sebagian kelompok umur berusia sekitar 70 thn, alat bantu dengar ini sangat penting membantu lansia untuk berkomunikasi. Disamping itu produk ini juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi dengan margin keuntungan yang cukup lumayan, karena harganya juga cukup mahal.

  1. Popok

Bagi sebagian besar lanjut usia yang sudah memasuki usia 75 thn keatas, popok juga merupakan salah satu kebutuhan dasar mereka – Karena faktor degeneratif, banyak diantara para lansia juga sudah sulit untuk mengontrol irama tubuh mereka saat ingin buang air kecil atau bab. Ini juga termasuk kebutuhan lanjut usia yang sangat dasar, apalagi jika mereka sedang sakit atau dalam perawatan misalnya. Secara kuantitas barang kebutuhan lanjut usia yang satu ini punya pasar yang cukup besar karena dipakai harian.

  1. Gigi Palsu

Bagi sebagian lansia yang belum terlalu tua, gigi palsu juga menjadi salah satu kebutuhan dasar lanjut usia yang bernilai ekonomi cukup tinggi. Selain memenuhi unsur estetika, varian harga gigi palsu juga cukup beragam, tergantung target market dan demografi Anda.

bisnis barang kebutuhan lanjut usia peluang usaha baru

  1. Keset Anti Selip

Mungkin kelihatannya sepele, apa gunanya keset anti selip ? Namun tahukah Anda, resiko terbesar terjadinya kecelakaan terbanyak, bahkan yang sampai berakibat fatal bagi lanjut usia justeru berada dirumah sendiri. Jatuh terpeleset di toilet atau kamar mandi, jatuh akibat lantai basah, tersandung barang-barang dirumah dsb, beresiko tinggi bagi lanjut usia yang keseimbangannya sudah mulai berkurang drastis. Keset anti selip sebetulnya adalah barang kebutuhan lanjut usia yang cukup vital, meski belum banyak disadari pelaku bisnis. 

  1. Susu atau Produk Nutrisi Khusus Lansia

Faktor asupan gizi juga merupakan faktor penting untuk perawatan kesehatan lanjut usia, misalnya susu berkalsium atau produk turunannya serta produk-produk nutrisi lainnya yang diperlukan mereka. Saat ini sudah banyak sekali produk susu atau nutrisi khusus yang menjadi kebutuhan lanjut usia, bisa Anda kembangkan dan pasarkan.

chat konsultan digital marketing admin

Benarkah Orang Dewasa Sekarang Sudah Mulai Kecanduan Sosial Media ?

Kebutuhan Lanjut Usia dan Peluangnya

Ledakan Lanjut Usia, Bisnis Kreatif, Peluang Usaha Baru Atau Ladang Pengabdian ?

 

Masih banyak sekali produk seperti kusi roda, atau jasa lainnya yang bernilai ekonomis tinggi untuk memenuhi kebutuhan lanjut usia, baik itu dari sisi aspek bisnis kreatif yang bisa dijadikan peluang bisnis baru, atau bagi kalangan organisasi sosial non profit, bisa dijadikan sebagai ladang aktivitas dan pengabdian sosial. Pemerintah sendiri telah menetapkan Hari Lanjut Usia Nasional pada setiap tgl 29 Mei, sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap lansia di Indonesia

Anda tertarik untuk menggali lebih dalam lagi prospek peluang usaha baru kebutuhan lanjut usia? Atau ingin dengan mudah memasarkan produk atau jasa lain yang sangat diperlukan oleh para lanjut usia ? Klik chat Whatsapp di bawah ini

chat konsultan digital marketing admin

Dengan metode search engine marketing sistematis kami, kami jamin Anda bisa dengan mudah menjaring jutaan keluarga, baik yang ada di Indonesia maupun diseluruh dunia bagi mereka yang memiliki lansia dirumah dan sangat memerlukan produk atau jasa Anda.

So, silahkan riset dan pelajari, apa saja barang kebutuhan lanjut usia yang bisa dijadikan usaha dan bisnis baru Anda!

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?