Ini Cara Sukses Menjadi Salesman Mobil Profesional di Era Digital

Ini Cara Sukses Menjadi Salesman Mobil Profesional di Era Digital

Bagaimana cara sukses menjadi salesman mobil profesional di era digital ? Metodenya tentu saja jauh berbeda dengan cara menjual mobil secara tradisional.

Ini Cara Sukses Menjadi Salesman Mobil Profesional Di Era Digital

Jika dahulu cara sukses menjadi salesman mobil profesional mungkin hanya membutuhkan beberapa skill dasar saja, seperti:
1. Menguasai dan memahami product knowledge sendiri maupun prudok milik kompetitor secara mendetail

2. Jeli melihat prospek, ini adalah kemampuan dasar dan naluri yang harus dimiliki oleh seorang salesman, baik itu ketika berhadapan langsung dengan calon konsumen maupun dengan cara telemarketing.

3. Mampu membangun komunikasi yang persuasif dengan calon konsumen baru

4. Mendengarkan keinginan pelangggan dengan seksama dan memberikan solusinya

5. Disiplin mengelola waktu, mampu bekerja mandiri maupun dala team dsb

Namun kini seiring dengan perkembangan jaman, sayangnya dengan berbekal skill marketing konvensional seperti diatas saja, tampaknya sudah tidak cukup lagi – Karena di era digital saat ini, metode marketing online kreatif, jauh lebih efektif untuk menjaring prospek dengan target market yang yang terukur.

Cara Sukses Menjadi Sales Mobil Profesional Di Era Digital - Ini Cara Sukses Menjadi Salesman Mobil Profesional Di Era Digital

 

Berikut ini beberapa metode marketing online yang umum dilakukan:
1. Marketing online melalui search engine, atau yang lazim dikenal sebagai search engine marketing
2. Melalui iklan berbayar atau ADS Marketing
3. Melalui sosial media, atau sosial media marketing
4. Melalui marketplace
5. Melalui networking atau networking marketing dsb

Maka mereka yang sudah sukses menjadi sales mobil konvensional pun belum tentu bisa sukses dengan marketing online, karena marketing konvensional lebih menitik-beratkan pada networking marketing, sementara marketing online justeru sebaliknya, menyasar target market kepada publik umum.

Maka tidak ada salahnya bukan, jika Anda ingin mengetahui cara sukses menjadi salesman mobil profesional di era serba digital ini, jika kita tidak mau belajar, ada kemungkinan kita sendiri justeru akan digilas oleh kemajuan jaman, karena semuanya berproses secara sistematis dan otomatis

Yuk kita simak perbedaan beberapa metode marketing online diatas:

Search Engine Marketing Online adalah proses pemasaran melalui penyebaran keyword tertarget di search engine atau mesin pencari. Metode ini bisa berbayar atau gratis, jika ingin berbayar, bisa melalui iklan ppc Google Adword, Adword Youtube atau iklan ppc lainnya – Sementara jika ingin yang gratis, bisa dengan memaksimalkan Metode SEO (search engine optimization).

Pada dasarnya memaksimalkan search engine marketing melalui SEO seharusnya sudah menjadi suatu keharusan, karena keyword yang terindeks di search engine, baik itu Google maupun Youtube Marketing, keyword produk terindeks akan lebih permanen, sementara jika melalui iklan Google Adword, selain berbayar, ketika iklan berhenti, maka akan berhenti pula trafik pengunjung seketika itu juga.

Baca juga : Tips cara berjualan yang efektif dan tertarget

Ini baru sekilas sekedar contoh sebagai gambaran, bagaimana cara sukses menjadi salesman mobil profesional dengan metode search engine marketing, menyebarkan keyword tertarget sebanyak mungkin di internet. Ikuti terus kelanjutannya disini

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by