Website Anda sepi pengunjung? Coba ikuti 5 trik bagaimana cara masuk halaman 1 Google dengan mudah cuma dalam 2 hari. Silahkan lihat bukti screenshoot dibawah!

 

Bagi pemilik website ini dianggap sebagai salah satu manfaat digital marketing bagi bisnis. Semua marketing online tentunya ingin tahu persis bagaimana cara masuk halaman 1 Google bukan? Ini berarti berpeluang besar untuk mendapatkan ribuan trafik pengunjung gratis dari Google! Dalam dunia digital marketing ini bukan hanya akan meningkatkan eksposur, namun juga memiliki peluang tinggi untuk bisa menjual apa saja di website mereka dengan mudah – Sementara bagi praktisi SEO hal ini dianggap sebagai pencapaian paling penting sesuai dengan kompetensinya.

Yuk simak 3 trik cara masuk halaman 1 Google dengan cepat, hanya dalam hitungan 2-3 hari saja.

 

Trik Cara Masuk Halaman 1 Google

 

Apa Maksudnya Masuk Halaman 1 Google?

Apa itu page one Google?

Maksudnya masuk halaman 1 Google adalah merujuk pada halaman pertama yang langsung menampilkan hasil pencarian Google saat pengguna mengetikan keyword tertentu di kotak pencarian. Setiap halaman pencarian Google selalu menampilkan sepuluh website yang dianggap relevan oleh search engine tersebut sesuai dengan keyword atau frasa pencarian yang diketikan oleh pengguna.

Dengan kata lain, jika website Anda muncul di halaman pertama Google, itu artinya keyword website Anda masuk dalam sepuluh hasil pencarian teratas di Google SERP (Search Engine Result Page) untuk keyword atau kata kunci yang diketikan oleh pengguna.

 

cara masuk halaman 1 google

 

Langkah 1 Cara Masuk Halaman 1 Google

Sebelum mulai membuat konten, riset dahulu persaingan keywordnya. Mulailah dengan long tail keyword atau keyword panjang dahulu yang terdiri dari 2-4 kata. Ini tahapan awal cara masuk halaman 1 Google dengan lebih mudah. Jangan langsung menggunakan main keywords atau keyword utama, persaingannya pasti akan berlipat kali jauh lebih sulit, karena Anda akan bersaing dengan website-website besar yang memiliki authority tinggi di mata Google. Disamping itu website-website tersbut biasanya juga diurus atau dikelola oleh para master SEO berpengalaman.

 

Langkah 2 Cara Masuk Halaman 1 Google

Untuk riset keyword, bebas, bisa menggunakan keyword tools apa saja. Mau pakai Google Keyword Planner boleh, pakai Ubersuggest Neil Patel yang gratis juga bisa, atau menggunakan AhReff, Semrush atau keyword tools lain juga boleh.

Apakah itu Keyword Tools?

Keyword tools adalah alat berupa software atau perangkat lunak yang biasa digunakan oleh praktisi SEO untuk menemukan kata kunci yang relevan dengan isi konten. Dengan menggunakan keyword tools Anda bisa menganalisa sendiri tingkat kesulitan dan persaingan cara masuk halaman 1 Google. Namun bila menggunakan keyword tools premium seperti yang sudah disebutkan diatas, software ini akan memberikan informasi lebih lengkap, dari mulai frekuensi pencarian, tingkat kesulitan, tingkat persaingan serta banyak lagi parameter lainnya yang berguna untuk menentukan strategi SEO Anda.

Catatan: keyword tools berfungsi sebagai tool analisi pertama yang penting untuk menentukan bagaimana cara masuk halaman 1 Google dengan lebih mudah. Tanpa bantuan tools tersbut akan jauh lebih sulit untuk menemukan cara masuk ke halaman 1 Google, karena Anda tidak bisa mengetahui seberapa berat persaingannya dll.

 

Langkah 3 Cara Mudah Masuk Halaman 1 Google

Buatlah konten yang berkualitas, dimana dalam konten tersebut struktur kalimatnya tepat, ada relevansi yang kuat dan jelas antar paragraf kalimat atau antara 1 topik dengan sub topik, serta topik lainnya. Semuanya saling berkaitan dan relevan. Ingat rumusnya tidak pernah berubah: “Konten is the King”

Apa Itu Content is the King?

“Content is king” adalah sebuah ungkapan populer dalam dunia pemasaran digital dan sosial media. Pengertiannya sebuah konten atau isi dari suatu produk, berupa narasi tulisan di dalam kampanye pemasaran harus informatif dan edukatif. Ini merupakan elemen yang paling penting untuk menarik perhatian audiens dan juga bisa mempengaruhi perilaku mereka.

Di era digital saat ini, semua orang memiliki akses ke banyak informasi dan opsi hiburan, maka konten yang baik, informatif dan edukatif berkualitas berperan penting untuk membedakannya dengan konten lainnya. Dalam membangun branding atau menjual produk, konten yang bagus sangat membantu meningkatkan kesadaran merek, menghasilkan engagement atau keterlibatan emosi dengan audiens, serta memiliki konversi tinggi untuk merubah prospek menjadi pelanggan yang sebenarnya.

Dengan demikian, ungkapan “content is king” menggarisbawahi betapa pentingnya konten yang berkualitas dan relevan. Ini bukan cuma bagaimana cara masuk halaman 1 Google saja, namun juga untuk membangun relasi hubungan yang lebih kuat dengan audiens.

 

Langkah 4 Cara Masuk Halaman 1 Google

Gunakan Schema markup keywords terstruktur secara benar, atau lebih jelasnya korelasi antar keywordnya jelas. Misalnya H1 sebagai topik utamanya, H2 adalh sub topik yang mendukung konteks dalam H1. Demikian pula H3 konteknya digunakan untuk mendukung H2, demikian seterusnya. Poinnya; gunakan struktur H1, H2, H3 dst dengan benar  dengan jangan asal-asalan!

Apa Itu Schema Markup SEO?

Schema struktur keywords atau skema kata kunci struktur adalah suatu strategi yang digunakan dalam SEO untuk membantu search engine memahami struktur halaman website dengan konten yang terkait. Skema struktur kata kunci melibatkan penggunaan kata kunci tertentu dalam skema markup seperti Schema.org untuk memberi tahu mesin pencari tentang jenis konten yang ada pada halaman website tersebut.

Schema markup adalah kode yang ditambahkan ke halaman web yang memberikan informasi tambahan tentang halaman tersebut kepada search engine. Menggunakan Schema Markup juga termasuk salah satu trik cara masuk halaman 1 Google dengan pengaturan struktur konten. Dengan menambahkan skema markup yang tepat, mesin pencari dapat memahami lebih baik tentang halaman situs dan isi konten website. Dalam skema kata kunci struktur, kata kunci yang relevan dan penting diletakkan di dalam skema markup yang sesuai, seperti di bagian judul, deskripsi, atau tag H1.

Dengan menggunakan skema kata kunci struktur akan lebih mudah untuk meningkatkan peringkat keyword di mata search engine serta membantu mesin pencari untuk menemukan konten yang relevan untuk ditampilkan di laman hasil pencarian Google SERP. Ini akan meningkatkan visibilitas situs website dan membantu pengguna untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan dengan lebih mudah.

 

Langkah 5 Cara Masuk Halaman 1 Google

Gunakan 2 teknik jitu: SEO Linkbuilding+Content Marketing yang relevan dan saling berkaitan. Ini adalah backlink system yang dipakai dalam algorithma Google sejak awal sampai sekarang, untuk menilai kualitas konten dari setiap website yang dianggap layak untuk mereka tampilkan di halaman pertama Google. Bagaimana masuk halaman 1 Google akan lebih mudah dengan menggunakan Link Building Strategy ini.

Mainkan internal link dengan anchor text yang relevan serta eksternal link dari website yang memiliki authority bagus di mata Google. Poinnya jangan coba-coba gunakan backlink belian dari PBN (Private Blog Network) atau apapun itu. Ingat sistem AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan Google ribuan kali lebih pintar dibanding master SEO manapun untuk mengenali mana link building yang natural berkualitas atau belian!

 

Apa Yang Dimaksud Dengan Link Building?

Linkbuilding adalah salah satu teknik SEO yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas antar tautan atau backlink yang mengarah ke website dari situs lain (eksternal link) ataupun sebaliknya, dari website Anda yang mengarah ke website lain yang memiliki authority tinggi – Dan juga internal link antar halaman website sendiri.

Dalam praktiknya, link building dapat dilakukan dengan cara mencari tautan dari website yang relevan dengan niche atau topik yang sama dengan situs Anda. Link tautan yang berkualitas dan relevan dari website besar yang terpercaya dapat meningkatkan otoritas dan peringkat website pada laman hasil pencarian Google (SERP).  Namun yang terpenting untuk menjadi catatan, mempraktekan link building yang salah atau tidak etis, seperti membeli backlink atau tautan melalui backlink coment spam. Itu pasti akan merusak reputasi dan peringkat website Anda saat terdeteksi oleh Google. Cepat atau lambat ini cuma persoalan waktu saja kapan terdeteksi oleh mereka, hukumannya bisa saja banned index atau malah website Anda kena banned permanen!

 

Daftar Kursus Privat SEO

 

Apa Itu Anchor Text Dalam SEO Linkbuilding?

Pengertiannya; Anchor Text adalah teks yang dijadikan sebagai tautan hyperlink yang mengarahkan pengunjung dari 1 halaman website ke halaman website atau suatu dokumen lain yang terkait dan relevan dengan konten teks tersebut.

Agar mudah dikenali oleh search engine, anchor text biasanya ditebalkan, atau diwarnai untuk mengarahkan pengunjung bahwa itu adalah tautan konten yang saling berkaitan. Ketika pengunjung mengkliknya, mereka akan diarahkan ke halaman website lain yang ditautkan. Selain itu anchor text juga berfungsi untuk memberi tahu search engine bahwa halaman yang ditautkan tersebut sebagai referensi yang relevan dari isi konten.

 

Untuk kali ini cukup sekian dahulu artikel tentang cara masuk halaman 1 Google, semoga bermanfaat – Nantikan artikel selanjutnya tentang teknik SEO terkait, karena sesungguhnya persoalan bagaimana cara masuk halaman 1 Google butuh proses yang panjang, sedikit kompleks dan juga cukup rumit, karena juga tergantung pada banyak faktor lainnya.  Namun setidaknya tips ini bisa menambah wawasan bagi yang masih belajar digital marketing.

 

Mau Kursus Privat SEO Tanpa Batasan Waktu Belajar? Chat ke link Whatsaap ini https://wa.me/6289650502295

 

Artikel terkait lainnya:

 

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?