Chrome update terbaru bikin website kamu semakin keren, ada favicon dan nama website yang mejeng di laman pencarian Google. Yuk kepoin chrome update terbaru ini

 

Google Update 2003 bertajuk Google Search’s core updates 2023 baru saja meluncurkan versi Chrome update terbaru mereka yang membuat tampilan website yang keywordnya tercatat pada sistem indeks keyword Google menjadi terlihat semakin keren dengan munculnya favicon kecil website di pojok kiri atas serta nama website kita terpampang jelas pada hasil laman pencarian search engine mereka. Mengutip sumber HowtoGeek ada beberapa hal yang cukup signifikan pada update versi Chrome 111 terbaru ini, meski sekilas mungkin hanya terlihat fungsi dekoratifnya saja yang mempercantik tampilan website – Namun jika diperhatikan dengan seksama, sebenarnya bukan hanya sekedar tampilannya saja yang berubah lho, yuk coba perhatikan dengan teliti.

 

2 Fitur Keren Chrome Update Terbaru Maret 2023

 

Perbedaan Chrome Update Terbaru 

Jika sebelumnya tampilan website pada laman pencarian di Google Chrome hanya berupa tulisan nama domain.com tanpa favicon kecil di sudut kiri atas, tapi sekarang menjadi tambah keren. Selain nama website, kini semua orang juga bisa melihat logo favicon keren website kamu yang terpampang di laman hasil pencarian. Google Chrome update terbaru ini selain rilis di versi desktop, update Google Chrome terbaru ini membuat tampilan website menjadi kelihatan tambah keren, karena tampilan favicon jadi kelihatan lebih besar, kentara sekali bedanya jika dilihat dari smartphone berbasis aplikasi browser Android

 

Apa yang signifikan dari Chrome Update Terbaru? 

Selain bagi pemilik website, update Google Chrome kali ini juga menyajikan layout yang menguntungkan bagi para penggunanya untuk bisa mengidentifisikan dan membedakan dengan jelas, antara iklan dengan hasil pencarian organik mereka. Perbedaan ini jelas sangat terlihat yang mungkin akan berpengaruh juga terhadap efektivitas dari klik iklan di hasil pencarian Google. Selain itu Google juga menyesuaikan ukuran serta bentuk favicon pada hasil di laman pencarian sehingga terlihat lebih menarik.

 

Perubahan tersebut juga terlihat pada hasil penelusuran iklan yang bertanda “Sponsored”, yang memberikan hasil yang lebih jelas dan transparansi bagi pengiklan maupun pengguna. Secara tersirat bisa disimpulkan bahwa ini merupakan salah satu komitmen Google dengan memberikan pelabelan yang lebih jelas dan clear untuk iklan-iklan mereka. Hasil yang muncul pada laman pencarian menjadi lebih transparan, tidak bias, serta untuk lebih memastikan bahwa pengguna mereka bisa membedakan dengan jelas yang mana hasil dari penelusuran organik atau kemunculan iklan – Sementara itu pada iklan seluler juga diberikan penegasan dengan label bertuliskan “Sponsored” dalam teks tebal hitam agar lebih jelas kelihatan bedanya dibandingkan dengan jenis konten lain yang bukan konten iklan.  

 

Sementara pada versi sebelumnya, Chrome update terbaru pada Chrome versi 89, dimana telah dilakukan sejumlah pembaruan pada perangkat lunak mereka termasuk pada peningkatan keamanan, kinerja, serta fitur baru seperti dukungan untuk WebHID API dan dukungan untuk AV1 Encoder.  

 

2 Keuntungan dari Update Chrome Terbaru

Pertama, secara khusus Google Chrome Update membuat penampilan layout di hasil pencarian Google baik di versi desktop maupun versi mobile menjadi lebih keren dengan tampilan favicon serta nama situs yang bertujuan untuk membuat hasil pencarian dan iklan menjadi lebih berbeda secara tampilan visual.

Kedua, dengan adanya favicon situs di pojok kiri serta nama situsnya, ini akan membuat tampilan websie menjadi lebih menarik lagi secara visual, dan tentu saja membawa efek positif di mata audiens yang akan meningkatkan peluang untuk memancing serta mendapatkan lebih banyak lagi audiens yang akan mengunjungi website.

 

Sementara bagi marketer online maupun Agensi SEO spesialis tampaknya update Chrome terbaru ini juga bisa memberikan keuntungan tersendiri jika dipadukan dengan penggunaan skema data terstruktur untuk membantu Google menampilkan nama website-website pilihan yang muncul pada laman pencarian mereka. So, jika Anda menemukan hal-hal baru terkait dengan chrome update terbaru 2023 yang mungkin terlewatkan disini, silahkan berikan tanggapan, saran atau kritik Anda melalui kolom komentar. Terima kasih

 

Anda pemerhati Google dan suka dengan dunia digital marketing? Baca artikel terkait dibawah ini

3 Langkah Mudah Belajar Digital Marketing!

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?