Apakah itu SEO ?  Bagaimana belajar Teknik SEO yang benar ? Dan apa saja perbandingan perbandingan teknik SEO lama dengan SEO terbaru 2016 ? Ayo belajar SEO dengan benar disini

Belajar SEO: Teknik SEO Lama & Teknik SEO Terbaru Always Page One

Belajar Teknik SEO Atau Belajar SEO ?  

Mana yang benar dan seharusnya kita pelajari, apakah memepelajari teknik SEO atau belajar SEO ? Karena ini adalah 2 hal yang berbeda, baik dalam konsep SEO maupun prakteknya.

Belajar teknik SEO memang selalu dinamis dan tidak pernah ada habisnya. Rentang sejarah yang panjang SEO update semenjak mulai Google Panda, Google Penguin, Google Pigeon, Hummingbird sampai dengan sekarang memang terasa semakin sulit saja, bila seseorang belajar SEO hanya berdasarkan teknik SEO saja – Tanpa mengetahui persis bagaimana konsep search engine Google, yang memudahkan orang untuk mencari informasi ke seluruh dunia, saat pertama kali dibuat oleh dua orang paling jenius abad ini, Sergey Brin dan Larry Page.

Dalam Konsep SEO, ada 2 hal pokok yang signifikan dan membedakan antara belajar teknik SEO dengan belajar SEO – Bila dianalogikan secara sederhana, contohnya, jika kita ingin mengetahui selak-beluk sebuah mobil  dan ingin membuka bisnis sebuah bengkel mobil misalnya. Maka ini terkait erat dengan peran dan apa yang ingin kita ketahui – Apakah peran kita sebagai user dan sekaligus pemilik bengkel mobil, atau kita ingin menjadi mekanik atau montir mobil misalnya.

Sebagai user sekaligus owner bengkel mobil, maka Anda tidak perlu belajar untuk mengetahui segala tetek-bengek urusan teknik bongkar-pasang komponen mobil – Karena itu hanya akan menghabiskan waktu dan energy Anda. Namun yang perlu Anda ketahui hanya, apa konsep bengkel Anda ? Bagaimana manajemen bengkel yang baik, bagaimana sistem promosinya, sistem rekrutmen mekanik dan sebagainya.

Ini sama saja seperti Anda belajar SEO secara keseluruhan, cukup hanya menguasai konsepnya, fitur, kegunaan dan sebagainya, tanpa harus mengetahui semua tetek-bengek teknik SEO yang selalu berubah-ubah dinamis, sesuai dengan update filter Google terbaru – Untuk menambal semua celah-celah di dalam search engine mereka.

Atau bisa juga diibaratkan seperti kita belajar matematika, karena SEO adalah sistem di dalam algorithma pencarian, maka tentu saja mempunyai parameter terntu serta pola keteraturan yang sama. Ada rumus dasarnya, bagaimana Google bisa langsung mengenali suatu konten yang dianggap bagus dan layak untuk ditampilkan di laman depan pencarian keyword organik mereka – Ini sama seperti belajar matematika, jika kita menguasai rumusnya, seberapapun sulitnya soal matematika, tetap bisa dihitung dengan tepat. Dalam Private SEO kami, rumus dan strategi inilah yang harus dikuasai secara sistematis, sebagai bagian dari strategi search engine marketing secara keseluruhan.

Lantas dengan kemampuan SEO yang ingin dipelajari tersebut, selanjutnya Anda ingin berperan sebagai apa ? Sebagai pengguna atau user saja, atau ingin berperan sebagai programmer, jawara SEO dsb ? Jawabannya jika Anda ingin berperan sebagai programmer atau jawara SEO maka teknik SEO lah yang harus Anda pelajari.

Ok, yuk kita lihat disini >>> Perbandingan Teknik SEO Lama & Teknik SEO Terbaru <<<

( Putra Dedy )

Save

Save

Save

Save

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?