Dalam belajar SEO kali ini mari kita lihat dan analisa, apa saja kelebihan dan kekurangan teknik SEO lama jaman baheula, dibandingkan dengan  teknik SEO terbaru sekarang yang sudah melewati beberapa kali Google update.

Pola Teknik SEO Lama :

  1. Teknik SEO Backlink System

Perbedaan pada pola teknik SEO lama yang mencolok, dan parahnya lagi, masih dipakai sampai sekarang oleh para pemain SEO yang tidak mengerti konsep dasar dan pola kerja sistem pengindeksan keyword di search engine adalah teknik backlink system.

Sebab lebih dari 90 persen pemain SEO, hanya belajar secara otodidak, berdasarkan pengalaman sendiri dan juga sebagian besar dari kata orang yang mereka anggap lebih berpengalaman, bukan berdasarkan mengikuti alur sistem kerja search engine.

Belajar SEO, Perbandingan Teknik SEO Lama dan Teknik SEO Terbaru

Tidak salah memang, jika teknik SEO dengan backlink system itu masih diterapkan hingga sekarang, namun bagaimana cara membuat backlink system yang baik itulah yang sebenarnya bisa langsung mendongkrak posisi keyword naik ke atas, bukan cuma asal main spam backlink saja.

Sementara itu, pola SEO terbaru masih tetap menggunaka konsep SEO lama, yaitu SILO SEO, yang memberikan score tinggi pada konten berkulitas, relevan, serta saling berkaitan. Konsep SILO SEO ini tetap masih digunakan, dari mulai Google pertama kali dibuat pada tahun 1998, sampai sekarang. Bahkan boleh dibilang sampai kapanpun, konsep SILO SEO yang menampilkan konten berkualitas, relevan dan saling menunjang masih tetap akan dipakai oleh Google.

Sementara dalam konsep  SILO SEO, ada 2 hal yang paling penting untuk dimengerti, yaitu: bagaimana membuat konten yang bermutu serta unik, dan yang kedua adalah bagaimana cara membuat struktur SILO yang benar. Analoginya ini sama dengan membuat struktur rangka pondasi bangunan yang kokoh, saling bertautan dan saling memperkuat.

Contoh konsep SILO SEO yang berkualitas dan benar serta bisa ditiru, lihat saja SEO Wikipedia. Semua nama tempat, nama orang, obyek, atau apapun yang ada di Wikipedia, 99 persen pasti terindeks di halaman satu Google.

Ingin belajar SEO SILO dan membuat semua konten Anda secara sistematis bisa dengan mudah tampil di halaman satu Google ? Pelajari disini >>> 25 Metode Search Engine Video Marketing Always Page One – Cara Kerja dan Sistem Pengindeksan Keyword Always Page One di Search Engine Google dan Youtube <<<

  1. Teknik SEO Main Keyword dan mengejar Pagerank (backlink system)

Entah mengapa, meski jelas-jelas teknik SEO seperti ini tidak lagi berpengaruh signifikan terhadap kenaikan keyword maupun pagerank website, namun teknik SEO seperti ini masih juga tetap diajarkan oleh hampir semua Kursus SEO maupun Private SEO di Indonesia.

Bahkan yang lebih berbahaya, teknik SEO membidik keyword utama dengan mengejar backlink pagerank seperti ini, salah-salah malah bisa terkena penalti dari sistem Google Banned, alias di banned permanen – Hanya gara-gara terdeteksi ada 1 backlink sampah di website kita !

Sementara teknik SEO baru yang diajarkan dalam kelas Private SEO terbatas kami, strategi SEO sudah mengalami perubahan yang radikal, misalnya dengan membuat konten yang menarik, agar visitor merasa ada keterikatan atau engage dengan konten website, tanpa sepotong pun backlink – Atau dalam bahasa kerennya disebut engagement content strategy, yang mempengaruhi score SEO secara signifikan.

Artikel terkait: Belajar SEO: Teknik SEO Lama & Teknik SEO Terbaru Always Page One

Simak kelanjutannya disini >>> Belajar SEO: Teknik SEO Lama vs Teknik SEO Terbaru Anti Banned <<<

 

( Putra Dedy )

Save

Save

Save

Save

Save

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?