Ingin menjadi sales mobil profesional ? Ikuti tips dan beberapa faktor kunci sukses sales mobil yang sangat menentukan untuk dipelajari dan praktekan, seperti contoh berikut ini.

Faktor Kunci Sukses Menjadi Salesman Mobil Profesional

Kunci Sukses Sales Mobil yang pertama :

Wajib menguasai product knowledges mobil dalam arti yang luas akan sangat mempengaruhi karir seorang salesman mobil dalam menjual produknya – Terlebih lagi jika salesman yang bersangkutan juga menguasai product knowledges produk kompetitor lainnya.

Ini boleh dibilang merupakan faktor utama, penentu kunci sukses menjadi salesman mobil profesional, karena dengan menguasai product knowledges, seorang salesman mobil bisa dengan mudah menjawab semua pertanyaan konsumen, tanpa harus berbohong atau menjelekan produk pesaingnya.

Seorang sales mobil profesional yang menguasai product knowledges merek kompetitor, bisa mengetahui poin-poin apa saja kelemahan dan kelebihan kompetitor dibandingkan dengan merek mobil yang dijualnya – Ini bisa menjadi turning point yang sangat baik untuk mempengaruhi keputusan calon customer, yang memang suka membandingkan spesifikasi antar merek mobil.

Faktor penentu kunci sukses sales mobil kedua :

Memiliki kecakapan berbicara dan menciptakan imajinasi yang kreatif untuk memanipulasi dan meyakinkan serta merubah persepsi calon pembeli terhadap produk yang ditawarkannya.

Kecakapan berbicara ini sangat mutlak diperlukan, karena menjual mobil seharga ratusan juta rupiah bukanlah pekerjaan yang mudah seperti menjual baju atau barang yang harganya hanya ratusan ribu rupiah saja – Bahkan kebanyakan salesman mobil pemula seringkali mengalami stress berat di awal karir mereka akibat tingginya penolakan dari customer.

Contoh kemampuan untuk memanipulasi dan mempengaruhi persepsi customer, misalnya dengan model permainan angka untuk memanipulasi pikiran calon pembeli. Atau contoh gampangnya seperti ini, misalkan menawarkan harga dengan harga pembulatan yang lebih rendah.

Misalkan harga mobil Suzuki Ertiga yang sebenarnya adalah Rp 257.500.000,- seorang salesman mobil profesional pasti akan menawarkan promosi dengan harga yang sedikit dipelesetkan. Contohnya, Miliki segera Suzuki Ertiga mobil idaman keluarga, harga promosi hanya Rp 250 jt an saja.

Bagi kebanyakan orang angka Rp 250 jt an akan dipersepsikan kedalam alam bawah sadar mereka, bahwa harga mobilnya cukup murah, hanya Rp 250 jt, tanpa memperhatikan embel-embel dibelakangnya. Metode promosi dengan memanipulasi angka seperti ini lazim digunakan oleh semua marketing professional, untuk menggiring persepsi publik tanpa disadari oleh mereka.

Contoh lain promosi dengan memanipulasi pikiran misalnya, kredit mobil Avanza murah, cicicilan mulai dari Rp 4 jt an, tanpa menyebutkan harga pokoknya.

Teknik tersebut akan memberi kesan seolah-olah mobil tersebut harganya sangat terjangkau untuk semua orang, padahal tentu saja bukan seperti itu, karena masih banyak lagi embel-embel lainnya yang masih harus diperhatikan dengan cermat – Teknik promosi kreatif seperti ini sah-sah saja dilakukan dalam dunia marketing otomotif, apalagi bagi mereka yang ingin cepat sukses menjadi sales mobil baru.

Kunci Sukses Menjadi Salesman Mobil yang utama dan terakhir

Jaringlah customer yang prospektif sebanyak mungkin setiap hari, agar tidak pernah kekurangan target yang harus di follow up. Kanvasing menjadi lebih terarah dan tertarget, tidak membuang waktu sia-sia setiap hari dengan keliling pasar atau area perkantoran, hanya untuk menyebarkan brosur saja !

Suka atau tak suka, mau atau tak mau, sekarang adalah eranya digital marketing, dimana promosi lewat media cetak, seperti menyebarkan brosur, pamflet, atau bahkan beriklan di media cetak dengan biaya mahal pun sudah tidak efektif lagi, Sebab brosur promosi seperti itu, jangankan diihat, dilirikpun juga tidak oleh kebanyakan orang.

Perilaku konsumen dalam mencari informasi terhadap produk yang akan dibelinya telah beralih ke trend pencarian informasi di internet, maka mau tidak mau salesman jaman now, harus menguasai strategi search engine marketing, dengan keyword target yang tepat sasaran. Calon pembeli bisa menggunakan smartphone atau gadget untuk mencari kapan saja, cukup dengan mengetikan kata kunci tertentu, dalam hitungan sepersekian detik, semua informasi yang dibutuhkan sudah keluar semua, tinggal dipilih untuk dibaca, tanpa harus meninggalkan pekerjaan.

So, ini artinya jika ingin cepat sukses menjadi sales mobil profesional, atau sales jaman Now, tugas salesman yang utama dan harus dikuasai adalah menjaring target prospek sebanyak mungkin, setiap hari melalui internet – Dalam hal ini di Youtube Marketing dan Google, dengan keyword yang tertarget pula secara spesifik.

Ini artinya ada 2 metode yang harus dilakukan oleh salesman mobil jaman Now untuk bisa menjaring prospek baru setiap hari, yaitu dengan berbayar (pasang iklan) melalaui iklan Pay Per Click atau PPC, bisa menggunakan Google Adword atau iklan PPC lainnya. Atau pola kedua, yaitu belajar sendiri untuk menguasai teknik search engine marketing, bagaimana caranya riset dan menyebarkan keyword tertarget secara sistematis, dan bisa mendominasi pencarian di Youtube atau Google, tanpa harus membuang biaya iklan ppc yang besar.

Benefit yang paling besar dengan menyebar keyword tertarget di internet adalah, calon pembeli akan menghubungi salesman terlebih dahulu, untuk meminta informasi tentang mobil yang diinginkannya. Selanjutnya sales tinggal follow up, sangat mudah sekali bukan ? Ini berbanding terbalik dengan pola marketing tradisional dimana pada umumnya salesman lah yang mengejar-ngejar calon customer dengan menelephone setiap hari.

Inilah kunci utama sekaligus terakhir, jurus pamungkas sebagai kunci sukses menjadi sales mobil profesional, kerja sedikit, namun kreatif untuk bisa mengumpulkan ratusan bahkan ribuan prospek tertarget yang memang membutuhkan mobil baru.

So, inilah kunci sukses sales mobil baru jaman Now, Smart Working Not Hard Working, cukup meluangkan waktu 2-3 jam sehari untuk melakukan promosi dengan keyword yang sangat tertarget – Dan Boom, hanya dalam 1-2 minggu pun Anda sudah langsung bisa merasakan perubahannya …

Apapun jenis mobil yang Anda jual dari sedan sampai truk sekalipun, entah itu mobil Jepang, mobil Eropa atau merek mobil China yang baru beredar sekalipun, Anda akan tetap bisa dengan mudah menjualnya melalui search engine.

Ingin belajar private search engine marketing plus video marketing sistematis mendominasi keyword pencarian tertarget ? Hubungi Putra Dedy, Whatsapp: 0896 5050 2295 . Garansi 100% dibimbing tanpa batasan waktu sampai mahir, siap bersaing dengan sales mobil manapun !

Putra Dedy, Whatsapp: 0896 5050 2295Ya 

 

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?