Belajar Cara Menjadi Sales Profesional Mobil China Dengan Mudah

Belajar Cara Menjadi Sales Profesional Mobil China Dengan Mudah

Bagaimana cara menjadi sales profesional mobil China ? Whatsapp 08965050 2295 dan ikuti Private Search Engine plus Video Marketing untuk Mendominasi Keyword di Internet Secara Sistematis.

Pertarungan pasar mobil baru di Indonesia kini tampaknya semakin ketat dengan munculnya produsen mobil baru China, Wuling yang mulai melakukan investasi besar-besaran di Indonesia, siap bertarung dengan merek-merek mobil Jepang, Eropa dan Amerika yang telah dikenal masyarakat sejak lama.

Bagaimana Belajar Cara Menjadi Sales Profesional Mobil China Dengan Mudah

Namun mengingat beberapa merek mobil China sebelumnya seperti Cherry, Foton, Gelly dll hanya sempat bertahan selama 1-2 tahun saja dan telah berguguran sejak tahun 2014 silam. Sebagai pemain baru, Wuling tentunya harus memiliki strategi marketing yang jitu dan tentu saja harus ditunjang pula oleh jajaran sales mobil baru profesional yang telah berpengalaman sebagai ujung tombak pemasaran.

Lantas bagaimana strategi Wuling untuk mencetak tenaga sales mobil China profesional yang harus bersaing dengan merek-merek papan atas Jepang dan Eropa ? Mengingat salah satu faktor jatuhnya merek mobil China di Indonesia juga disebabkan kurangnya tenaga sales mobil profesional, disamping banyak faktor utama lainnya, seperti mutu produk, servis, suku cadang, layanan purna jual dsb.

Seperti lazimnya pemain baru, dari gambaran sepintas lalu tampaknya merek mobil China yang satu ini menggunakan strategi sales konvensional, dengan banyak merekrut tenaga marketing dari berbagai merek mobil Jepang yang sudah cukup berpengalaman, tentu saja dengan tawaran gaji yang lebih menggiurkan serta poisisi yang lebih baik – Khususnya  pada jajaran level manajemen menengah, seperti pada level supervisor atau branch manager up, sampai ke jajaran direksi.

 

Meski demikian, sebagai pemain otomotif baru, belum tentu Wuling bisa mendapatkan SDM yang sesuai dengan ekspektasi mereka untuk siap bersaing dengan kompetitor, sebab pada level manajemen menengah yang telah berpengalaman makan asam-garam dunia marketing otomotif, bisa jadi mereka malah justeru berpikir sebaliknya.

Meski mungkin ditawarkan dengan gaji yang jauh lebih tinggi, namun tampaknya kebanyakan dari mereka tetap merasa lebih aman dan lebih nyaman untuk tetap bekerja pada mobil merek Jepang atau Eropa yang sudah terkenal. Disamping alasan utama, menjual mobil Jepang dan Eropa ke konsumen tentunya jauh lebih mudah, dibandingkan dengan menjual merek mobil China baru yang masih asing ditelinga masyarakat.

Ini tentunya membutuhkan ekstra energi dan strategi promosi dan strategi marketing yang berbeda, karena banyak factor yang mempengaruhinya, bukan saja dipengaruhi oleh faktor harga jual mobil China yang jauh lebih murah dibandingkan pesaingnya – Pengalaman telah membuktikan, banyak diantara merek mobil China murah yang langsung tumbang, bahkan ketika mereka baru saja mulai melangkah.

Faktanya, bahkan terakhir merek Tata Nano, mobil India yang mengusung konsep mobil murah pun jeblok dipasaran, salah satu faktor penyebab kegagalan mereka juga karena kurangnya sumber daya sales mobil profesional di divisi marketing mereka, kendati pada level menengah mereka telah banyak merekrut tenaga dari merek lain – Yang pada akhirnya banyak diantara mereka juga telah kembali pulang kampung, alias kembali lagi menjual merek mobil Jepang yang notabene memang lebih mudah dijual.

Fakta lain di Indonesia, kesuksesan pemasaran mobil justeru sebagian besar ditunjang oleh faktor tenaga sales mobil profesional dilapangan. Kondisi ini disebabkan oleh karakteristik khas konsumen mobil di Indonesia – Dimana rasa keterikatan emosional antara salesman dengan konsumen sangat berpengaruh cukup dominan.

Mungkin saja itu karena pengaruh faktor budaya ketimuran, karena pada umumnya ketika seseorang membeli mobil, bagi kebanyakan konsumen, mereka membeli mobil kepada salesman, bukan membeli mobil dari dealer selaku perusahaan. Hal ini bisa dibuktikan pada pembelian kedua atau repeat order.

Karakteristik seperti ini jelas terlihat ketika customer melakukan repeat order untuk pembelian mobil kedua dan seterusnya, atau mereferensikan kepada kerabatnya. Pada umumnya konsumen akan cenderung terlebih dahulu menghubungi sales yang melayani mereka dahulu, bukannya menghubungi dealer mobil tempat salesman tersebut bekerja.

Tak heran jika sales mobil profesional yang telah berpengalaman selalu bisa mengandalkan repeat order dari konsumen lama mereka serta jaringan network dan referensi yang telah mereka bangun selama ini. Karakterstik sifat konsumen yang seperti inilah yang membuat loyalitas konsumen bukan lagi terhadap produk atau dealer penjualnya, namun justeru lebih loyal kepada salesman yang melayaninya dengan baik.

Maka bagi sales mobil pemula, mau tak mau mereka pun harus belajar bagaimana cara menjadi sales mobil China profesional dari nol. Bukan hal yang mudah, namun juga tidak terlalu sulit untuk dipelajari, jika Anda tahu caranya.

Terlebih lagi menjual mobil China Wuling yang belum dikenal masyarakat tentu saja tidak gampang, dan pastinya membutuhkan ekstra kerja keras serta pengalaman untuk membangun network dan relationship yang lebih baik lagi – Dibandingkan dengan sales mobil brand Jepang atau Eropa dan Amerika yang sudah familiar selama puluhan tahun di masyarakat.

Ingin belajar cara menjadi sales mobil China yang profesional ? Ikuti segera pelatihan private search engine marketing plus video marketing sistematis kami.

Hubungi: Putra Dedy, Whatsapp 0896 5050 2295

Di Internet Marketing No 1, Anda akan diajarkan dari nol, dari mulai tahapan awal mengumpulkan ribuan prospek tertarget setiap hari dari internet, sampai membangun network dan relationship yang baik dengan konsumen.

Pelajari teknik pendekatan yang persuasif agar Anda bisa menggiring persepsi customer untuk setia kepada Anda, bukan setia kepada dealer tempat Anda bekerja. Sehingga meskipun Anda pindah bekerja dari satu merek mobil atau satu dealer ke merek atau dealer lainnya, konsumen akan tetap setia mengikuti Anda. Kemampuan sales profesional yang kasat mata seperti inilah yang membedakan mana salesman junior dan mana yang sudah senior.

So, jangan mau ketinggalan dengan sales senior atau salesman mobil profesional lainnya meskipun Anda sales mobil pemula dan menjual mobil merek China yang relatif belum dikenal publik.

Ingat, pada dasarnya pengalaman dibentuk oleh waktu, namun kepandaian, trik dan manuver bagaimana cara menjadi sales mobil profesional bisa dipelajari dengan mudah.

Bila Anda ingin menjadi sales mobil profesional yang sukses, pelajari segera cara pemasaran mobil online. Sangat efektif dan tertarget, menghemat waktu dan biaya.

Dengan metode search engine plus video marketing sistematis kami untuk mendominadi keyword di Internet, siapapun Anda, bisa dengan mudah menjala dan mengumpulkan ribuan customer prospek setiap hari.

Lakukan follow up secara konsisten dan binalah relationship yang baik untuk mengumpulkan referensi serta membangun network yang baik. Percayalah, membangun loyalitas customer mudah untuk dipelajari dan bukanlah hal yang terlalu sulit.

Tertarik menjadi Sales Mobil China Profesional ? Ikuti private search engine & video marketing sistematis kami, tempat terbatas, Putra Dedy, Whatsapp 0896 5050 2295. GARANSI 100% DIBIMBING SAMPAI MAHIR DAN SIAP BERSAING DENGAN SALESMAN MANAPUN !

 

 

#salesmobil #salesmobilchina

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Belajar Menjadi Salesman Mobil Profesional ?
Powered by