Ingin tahu bagaimana cara mudah menjual mobil baru di internet ? Baik untuk salesman mobil pemula maupun sales mobil professional ? Baca selengkapnya tips menjual mobil dengan mudah disini.

Cara Mudah Menjual Mobil Baru Di Internet Bagi Salesman Mobil

Baik salesman mobil professional maupun salesman mobil pemula, cara berjualan mobil baru memang bukan hal yang mudah, terlebih lagi di area Jabodetabek yang sudah terlalu penuh dengan berbagai dealer mobil baru, yang ada hampir disemua jalan raya utama. Tingkat persaingan yang semakin ketat diantara sesama merek dealer mobil baru maupun kompetitor.

Kesulitan tersebut lagi ditambah dengan menjamurnya showroom mobil bekas yang menawarkan paket dp dan angsuran murah, meski ada pembatasan minimal dp dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), namun bagi showroom masih mudah menyiasatinya, karena memang harga mobil bekas agak gelap. Hal ini berbeda dengan mobil baru yang memiliki harga standar.

Problem utama setiap hari yang dialami oleh setiap sales mobil adalah, kemana hari ini saya harus kanvasing ? Tanpa tujuan, tidak tahu harus kanvasing ke daerah mana, tidak punya prospek pembeli dan sebagainya.

Hal ini bisa dimaklumi, karena lebih dari 80 persen sales mobil baru hanya berjualan secara offline, menawarkan door to door, kanvasing di pasar, pertokoan menyebarkan brosur dan sebagainya – Tidak mengerti bagaimana cara menjual mobil baru di internet secara online, yang tentu saja jauh lebih efektif dan efisien. Dimana sales bisa mengumpulkan banyak prospek setiap hari dengan metode marketing online, dan selanjutnya tinggal Anda follow up saja.

Jika Anda salesman mobil, coba bayangkan sendiri dan bandingkan, berapa biaya dan waktu Anda yang terbuang percuma, jika setiap hari harus kanvasing keliling kota ? Sementara dengan marketing online Anda bisa banyak sekali menghemat uang dan waktu.

Bukan hanya itu saja, didaerah perkotaan yang macet, sampai seberapa kilometer jauhnya Anda bisa mengcover area kanvasing dalam sehari ? Misalkan dealer atau kantor Anda berada dikawasan Meruya Jakarta Barat, untuk kanvasing keliling kompleks perumahan dan pertokoan diseluruh kawasan Meruya saja, bisa butuh waktu sebulan lamanya.

Sementara dengan berjualan di internet untuk mengumpulkan prospek, Anda cukup meluangkan waktu beberapa  menit saja ! Perlu diingat, di era digital saat ini, hampir semua orang lebih suka mencari informasi melalui internet, cukup dengan mengetikan beberapa kata di Google, selesai ! Apalagi sekarang jamannya gadget dan smartphone canggih.

Meskipun Anda kanvasing keliling Jabodetabek sampai sebulan penuh sekalipun, sudah tidak efektif lagi, karena orang sudah malas melihat brosur. Untuk mencari harga mobil murah misalnya, mereka cukup browsing dengan smartphone – Selain itu juga, jangan lupa, bahwa sebagian besar calon customer pembeli mobil baru berasal dari kalangan menengah ke atas, yang notabene lebih berpendidikan dengan gaya hidup yang sudah terbiasa menggunakan peralatan komunikasi dan gadget yang canggih.

Berikut beberapa cara menjual mobil baru di internet:

Membuat website penjualan

Berjualan mobil di Youtube

Berjualan mobil di Facebook dan sosial media

Beriklan di Adword

Berjualan mobil di situs marketplace mobil

Menjual mobil baru melalui iklan baris

Berjualan mobil dengan broadcast sms

Broadcast BBM  dll

Keuntungan pertama berjualan mobil baru secara online, Anda bisa mengcover seluruh area penjualan sejabodetabek, cukup hanya mengoptimalkannya dengan keyword-keyword tertentu, seperti misalnya: kredit Suzuki Ertiga Baru Murah di Jakarta, DP Murah Kredit Toyota Avanza di Jakarta dan sebagainya.

Lantas bagaimana cara menjual mobil baru di internet dengan menggunakan website penjualan bagi yang gaptek ? dan Apa saja keuntungannya, berapa biayanya ? Simak trik dan tips lengkapnya disini

( Putra )

 

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?