Ingin tahu bagaimana strategi marketing tour dengan metode sistematis berdasarkan target keyword demografi yang tepat untuk menganalisa consumer behavior yang sangat dinamis. Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini yang bisa digunakan untuk strategi pemasaran travel agent Anda. 

 

Ini Strategi Marketing Tour Dengan Keyword Target Demografi Yang Tepat 

 

Silahkan lihat dan pahami, contoh dari grafik pergerakan trends consumer behavior di atas, semuanya telah dipetakan dengan sangat akurat oleh teknologi Artificial Intelligence dalam sistem algorithma Google berdasarkan hasil total pencarian keyword di search engine. Dan hebatnya lagi semua data akurat ini disajikan Gratis oleh Google, kita hanya perlu menganalisanya lebih mendetail lagi untuk menentukan strategi marketing tour masing-masing sesuai dengan paket wisata dan demografi marketnya. 

Dari  data yang disajikan, tidak disangka ternyata keyword wisata ke Malang mengalami peningkatan yang sangat luar biasa, bahkan naik hingga ribuan persen, antara lain; “keyword 6 wisata malang 2018” melonjak naik sampai 2.900%, “7 wisata malang terfavorit naik 2.650%”, keyword “8 wisata di malang 2018” naik sebanyak 2.200%, “harga tiket jatim park 3 naik 550%”, kemudian keyword “10 tiket jatim park 3 naik 500%” Dimana minat pencarian terbesar datang dari regional  Jawa Timur, Jawa Tengah,  dan DKI Jakarta di peringkat ketiga, disusul oleh Jawa Barat dan Banten.

 

 

dari data Research Interest di Google Insights mengindikasikan bahwa telah terjadi perubahan yang signifikan pada perilaku konsumen saat menentukan destinasi wisata. Popularitas kota Malang telah meningkat tajam sebagai daerah tujuan wisata yang populer dan tengah naik daun menjadi trend destinasi wisata baru, dalam kurun waktu 3 bulan terakhir dari pencarian minat pada beberapa provinsi di atas.

Maka jika Anda menjual produk wisata, pasar paket tujuan wisata ke Malang kini sedang booming untuk dijual dikawasan Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta dan seterusnya. Selanjutnya tinggal terserah Anda untuk mengoptimalkannya, bisa dengan membuat video marketing di Youtube, website penjualan atau beriklan ppc di Adword. Silahkan tentukan pilihan Anda, karena ini semua terkait dengan budget promosi masing-masing. 

 

Namun yang jelas jika Anda mau memaksimalkannya melalui video marketing dan website pemasaran Anda sendiri, tentunya itu tidak perlu membuang biaya yang besar, bandingkan dengan iklan Adword yang bisa saja menyedot puluhan juta rupiah setiap bulan!

 

Jika dahulu strategi pemasaran travel agent hanya dilakukan lewat penyebaran brosur, pameran yang membutuhkan biaya tinggi, kanvasing dsb, kini di era digital marketing siapapun bisa memasarkan semua produk/jasa paket wisata online dengan sangat mudah selama menguasai dan memahami parameter search engine marketing, yang bisa diaplikasikan melalui video marketing Youtube, iklan Google Adword, iklan sosial media, website penjualan dsb. Teknologi Artificial Intelligence dalam algorithma Google dan Youtube telah memudahkan semua pemilik usaha untuk bisa mempromosikan produk dan jasa apapun di internet dengan target audience/pembaca yang tepat.

Bagi pemilik travel agent besar strategi pemasaran online seperti ini biasa digunakan untuk beriklan PPC (pay per click) dengan Google Adword yang bisa menjangkau kesemua target demografi yang diinginkan – Namun sayangnya iklan PPC (pay per click) Google Adword saat ini sudah sangat mahal, relatif hanya perusahaan kelas menengah ke atas yang bisa merealsasikannya dengan budget iklan yang sangat besar.

Lantas bagaimana dengan strategi marketing tour yang bisa dilakukan oleh pemilik usaha travel agent kecil-kecilan (UKM) ? Mau saingan iklan dengan perusahaan besar ? Tentunya sangat tidak mungkin bukan ? Sementara disisi lain perusahaan pariwisata besar bisa dengan mudah melakukannya, mereka hanya tinggal menyewa biro advertising online saja.    

Padahal justeru ada ribuan, atau bahkan ratusan pengusaha UKM tour and travel agent yang jauh lebih banyak dibandingan dengan perusahaan besar tour and travel. Mereka inilah yang mengalami kesulitan untuk mempromosikan produknya. Meski sebenarnya hal itu tidak terlalu sulit jika memahami bagaimana pola kerja dan sistem artificial intelligence Google yang menyimpan miliaran juta pencarian dalam big data Google dan memetakannya secara otomatis sesuai dengan target demografi. 

Ya, siapapun Anda, entah itu salesman, sales supervisor, marketing manager atau bahkan pemilik bisnis yang bergerak dalam dunia marketing dan promosi online perlu memahami ini, karena belajar memahami search engine marketing tidak akan pernah ada ruginya. Bisa digunakan kapan saja, dimana saja dan untuk keperluan pemasaran produk atau jasa apapun dengan mudah.

Maka tak salah jika mantan Jenderal Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, Jenderal Collin Powel pernah mengatakan: Success is the result of perfection, hard work, learning from failure, loyalty, and persistence.

Siapapun yang mau belajar search engine marketing, akan mampu menganalisa dengan mudah secara sistematis, memahami trend consumer behavior yang sifatnya sangat dinamis untuk menentukan dengan tepat, apa saja dan dimana saja keyword demografi yang efektif sesuai dengan target pembeli. Semuanya bisa dipelajari dengan mudah melalui Google Insights, Google Keyword Tool dsb, tinggal di analisa lebih mendalam lagi untuk menentukan dengan tepat bagaimana strategi marketing tour and travel agent Anda.

So, rubah segera strategi pemasaran online Anda dengan menguasai metode search engine marketing untuk mendominasi keyword pencarian tertarget di internet. Raih potensi calon konsumen tanpa batas dari search engine, sebelum market Anda dilahap habis oleh ratusan perusahaan besar yang kini dengan iklan mereka telah mendominasi hampir semua pencarian tertarget di Google.

Semua materi kami mudah dipelajari oleh siapa saja, bahkan pemula sekalipun. Ini hanya sekedar contoh, 1 dari jutaan keyword yang bisa di eksplorasi lebih dalam lagi. Kombinasikan itu semua dengan Google Pixel, Facebook Ads Pixel, dsb untuk memghasilkan output yang maksimal.

Bayangkan saja, apa yang akan terjadi pada penjualan Anda, jika Anda mampu memetakan dan menguasai ratusan atau bahkan ribuan  keyword tertarget lainnya ? Penjualan produk paket wisata Anda bakal meljit sampai ratusan persen dalam tempo singkat.  

So tunggu apalagi ? Segera ikuti kursus private search engine marketing plus video marketing sistematis kami, solusi tuntas semua problem marketing Anda secara sistematis. Hubungi segera WhatsApp 0896 5050 2295. 

Baca juga 

Ini Dia Cara Promosi Paket Wisata Tour And Travel Dengan Mudah !

Ikuti dan terapkan untuk strategi marketing tour Anda dengan metode sistematis kami, siapapun mampu menguasai keyword serta menentukan target konsumen dan demografi market yang tepat. 

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?