Apa saja kunci sukses menjadi menjadi sales mobil baru ? Dan Bagaimana cara menjual mobil baru di era digital marketing dalam waktu singkat ? Baca selengkapnya dibawah ini, bagaimana merubah salesman mobil tradisional bisa dengan cepat dan tertarget menjaring ribuan prospek hanya dalam tempo singkat.

Cara Sukses Menjadi Sales Mobil Baru Profesional di era digital marketing

Dahulu mungkin seorang salesman mobil, cukup hanya dengan cara tradisional bisa dengan mudah menemukan prospek customer calon pembeli, misalnya dengan cara seperti sederhana seperti menyebarkan brosur ketempat-tempat keramaian, misalnya di pasar tradisional, kawasan perkantoran, mall dan sebagainya. Atau bahkan dengan cara yang lebih kuno lagi, mendapatkan customer melalui makelar atau calo.

Pertanyaannya sekarang, apakah metode tersebut masih efektif untuk dijalankan ? Mengingat di jaman serba internet seperti sekarang ini, sudah terjadi perubahan yang sangat luar biasa pada pola perilaku calon customer. Yuk kita simak apa saja perubahan mendasar perilaku atau behavior konsumen moderen,:

1. Suka ataupun tidak suka budaya mencari informasi dari kertas atau brosur sudah ditinggalkan oleh konsumen sejak 5 tahun terakhir. Bahkan pabrikan serta dealer-dealer otomotif yang memasang iklan penjualan mobil besar-besar di Koran, majalah dsb, nyaris tidak mendapatkan prospek sama sekali, karena media cetak kini sudah tidak dibaca lagi oleh calon customer, digantikan oleh pencarian informasi di internet dengan menggunakan handphone dan gadget.

2. Media cetak baik itu koran maupun majalah, menurut banyak survey dihampir seluruh dunia, kini hanya dibaca oleh kalangan usia 45 s/d 60 tahun keatas, yang boleh dibilang gaptek. Ini ditandai dengan ambruknya ratusan ribu media cetak diseluruh dunia, dengan total oplah mencapai ratusan juta eksemplar diseluruh dunia. Akibatnya, para penerbit/percetakan dan perusahaan media cetak nyaris lumpuh total, omsetnya menurun drastis sampai lebih dari 90%. Puluhan ribu media cetak bangkrut total.

3. Diakui atau tidak, prospek potensial calon pembeli mobil baru, rata-rata adalah golongan muda yang telah mapan dan melek teknologi dengan rentang usia antara 22 s/d 45 an tahun. Mereka sudah meninggalkan budaya membaca koran, majalah, atau buku sejak 4-5 tahun yang lalu, karena informasi apapun bisa dengan mudah di cari di internet hanya dalam hitungan waktu dibawah 5 menit.

4. Pergeseran besar-besaran pola pencarian informasi yang sangat cepat melalui internet, khususnya di search engine Google dan Youtube, merekalah mesin pencari no satu dan no dua terbesar, yang digunakan oleh milyaran penduduk untuk mencari informasi diseluruh dunia setiap hari.

5. Hampir semua pengguna internet sudah paham, bukan hanya calon pembeli potensial, namun termasuk juga anak-anak, bagaimana mereka bisa dengan mudah menemukan informasi yang dibutuhkan, cukup hanya dengan mengetikan keyword tertentu di mesin pencari Google atau Youtube. Inilah yang dinamakan keyword tertarget.

Lantas bagaimana cara salesman bisa menjual mobil baru dengan cepat ? Kalau mereka sendiri bingung, tidak tahu bagaimana cara menjual mobil baru yang ampuh dan efektif di internet ?

Itu bukanlah hal yang mudah kalau tidak mengerti metodenya, karena mereka masih harus bertarung dengan ribuan atau sales, pesaing dari sesama merek maupun merek mobil lainnya.

Padahal sebenarnya diluar sana masih ada ribuan calon customer yang hot prospek dan benar-benar mencari informasi tentang mobil baru yang mereka idam-idamkan. Dan jika memahami metodenya secara sistematis, maka untuk mendapatkan hot prospek customer menjadi mudah sekali ?

So, di jaman digital seperti sekarang, kunci sukses menjadi sales mobil profesional, yang paling pertama tentunya harus paham betul bagaimana cara menjual mobil baru di internet dengan cepat secara sistematis. Riset riset keyword yang tepat dan buatlah copywriting promo yang menarik dan menyentuh emosi. Ini penting, karena copywriting yang menyentuh emosi biasanya sulit untuk ditolak orang. 

Selanjutnya cari tahu bagaimana cara mendapatkan leads premium dari copywriting maupun dari blog post Anda. Pahami keyword dan apa saja yang potensial untuk mendatangkan calon konsumen – Kemudian langkah final terakhir adalah teknik follow up yang tepat.

Pahami apa sih keinginan konsumen? Apakah mereka baru ingin memiliki mobil? Atau mereka sudah memiliki mobil sebelumnya? Apa ekspektasi mereka terhadap mobil yang Anda tawarkan, dll.

Poinnya jangan hanya sekedar menjual barang atau fitur kendaraan. Namun juallah diri Anda sebagai sales profesional yang siap membantu dan melayani konsumen. Tanyakan kepada diri sendiri, kelebihan apa yang Anda miliki untuk dibagikan kepada konsumen? Apa benefitnya jika konsumen membeli mobil dari Anda dibandingkan dengan membeli dari salesman lain? Apa bedanya dengan salesman lain? dsb.

Ingin tahu bagaimana caranya menjual mobil baru dengan cepat di search engine ? Cukup dengan modal kreativitas 2-3 jam per hari. Smart Working – Not Hard Working ! ikuti segera private search engine plus video marketing kami, tempat terbatas, Putra Dedy, WhatsApp 089650502295

Sebagai salesman, entah anda pemula maupun sales senior, anda akan dibimbing secara personal, step by step dari A sampai Z, bagaimana bisa mahir memahami sistem kerja dan algoritma search engine secara sistematis, sehingga apapun promosi yang Anda upload di internet akan menjadi efektif dengan keyword tertarget,. Bahkan sampai siap bersaing dengan salesman senior manapun, tanpa harus melalui makelar, memasang iklan dsb, serta tanpa batasan waktu belajar.

Penasaran, ingin tahu kunci sukses menjadi sales mobil professional dalam waktu sangat singkat ?

GARANSI 100% Dibimbing Sampai Siap Bersaing Dengan Siapa Saja 

Putra Dedy WhatsApp 0896 5050 2295

×

Selamat Datang Bpk/Ibu

Ada yang bisa kami bantu?

× Ada yang bisa kami bantu ?