Posts made in October, 2021

Cara Menjual Mobil Baru Lewat Online|Sales Pemula Sukses Comments Off on Cara Menjual Mobil Baru Lewat Online|Sales Pemula Sukses

Cara Menjual Mobil Baru Lewat Online|Sales Pemula Sukses

Posted by on Oct 30, 2021 in Blog, Tips

Menguasai Search Engine Marketing (SEM), Copywriting Marketing, Video Marketing, Sosial Media Marketing, Keyword Tertarget serta memiliki attitude sebagai salesman profesional adalah kunci sukses menjual mobil baru lewat online. Bukan masalah apakah anda sales pemula atau senior sekalipun wajib menguasainya. Nggak percaya ? Silahkan coba sendiri, tanpa memahami proses internet marketing diatas, meskipun anda sales mobil senior yang sudah puluhan tahun berkarir sekalipun, pekerjaan anda tidak akan awet bertahan lama.

Cara Menjual Mobil Baru Lewat Online|Sales Pemula Sukses

Di internet mungkin saja anda banyak membaca cara sukses menjual mobil baru lewat online atau hal-hal seputar itu, seperti misalnya kiat promosi melalui sosial media, beriklan melalui media cetak, atau selalu tersenyum positif serta 1001 tips umum lainnya yang mudah ditemukan di Google. Pertanyaannya, apakah semua trik tersebut menjawab problem mendasar dan terpenting dari hampir semua sales mobil: “Bagaimana cara menjual mobil baru lewat online?,” Jawabannya sederhana saja, bagaimana mungkin mendapatkan calon pembeli dari internet jika mereka tidak tahu apa yang anda jual ? Ini adalah soal skill teknik bagaimana caranya bisa menjaring ribuan orang dari internet yang sama sekali tidak mengenal anda dan tidak tahu apa yang anda jual ? Skill inilah yang wajib dikuasai oleh setiap salesman di era digital sekarang

Ingin belajar internet marketing dan mudah jualan mobil di internet ? Silahkan tlp ke 089650502295

Muncul persoalan mendasar, bagaimana mungkin promosi anda bisa di lihat oleh banyak orang, jika anda sendiri bahkan tidak mengerti sama sekali bagaimana proses search engine marketing untuk bisa bekerja sangat efekif menjaring ribuan konsumen dari internet cukup hanya dengan memaksimalkan Search Engine Optimisation (SEO) dengan menembak beberapa keyword tertarget yang tepat dan banyak dicari oleh calon konsumen yang ingin mencari informasi. Atau banyak orang juga tidak menyadari, bagaimana sebuah video marketing yang baik akan merubah total persepsi seseorang, jika awalnya mungkin mereka hanya sekedar ingin tahu saja, tapi selanjutnya berubah menjadi pembeli potensial karena video marketing yang anda buat sangat menyentuh emosinya. Atau bagaimana caranya menjual dari sosial media dengan membangun network pertemanan yang tepat dan tertarget, bukan cuma main spam whatsapp atau spam melalui grup-grup di Facebook dsb – Yang anehnya, spam sebagai tindakan yang tidak terpuji justeru diajarkan oleh mereka yang mengakui dirinya sendiri sebagai master marketing online 😀  

Menguasai teknik search engine marketing, entah itu berbayar dengan Google Ads atau gratis dengan belajar teknik SEO akan sangat efektif menjaring ribuan calon pembeli mobil hanya dari internet. Jangan heran, karena orang sudah tidak lagi membaca iklan koran atau media cetak, sementara brosur atau flyer yang disebarkan oleh sales ketika melakukan kanvasing, nasibnya akan berakhir dibuang ke keranjang sampah. Atau bagi sales mobil yang dahulu terbiasa mengandalkan order dari network melalui makelar kini juga sudah tidak berkutik lagi, terutama di kota-kota besar. Pasalnya, sekarang informasi sudah beredar luas dimana saja, calon konsumen sudah tidak lagi menghubungi makelar jika ingin membeli mobil, entah itu mobil baru atau mobil bekas.  

Di jaman sekarang, jika seorang sales mobil tidak bisa menguasai bagaimana cara menjual mobil lewat online, atau setidaknya menguasai 1 dari beberapa teknik diatas, jangan heran jika nasibnya bakalan dibuang dari satu dealer mobil baru lalu melamar ke dealer yang lainnya. Mungkin saja masih satu merek yang sama, begitu seterusnya siklus yang akan terjadi, ketika salesman gagal memenuhi target penjualan unit yang ditetapkan oleh perusahaan setiap bulan. Dan pada umumnya performance salesman mobil baru akan di evaluasi setiap 3 bulan sekali – yang hanya bisa bertahan jika dianggap masih Jika dianggap masih bisa diperbaiki untuk mengejar target penjualan unit mobil baru. Bukan hanya itu bahkan banyak sekali salesman yang bekerja kurang dari setahun bahkan sudah gonta-ganti bekerja dibeberapa dealer, atau malah berpindah menjual merek mobil lainnya. Ini adalah kejadian lumrah yang umum dialami oleh sales mobil baru, karena setiap salesman atau sales counter mobil baru hidupnya selalu dikejar-kejar oleh target penjualan.  

Kesalahan Umum Bagaimana Cara Menjual Mobil Baru Lewat Online

Namun problem terbesar salesman mobil di jaman sekarang, mungkin 9 dari 10 orang sales mobil baru boleh dibilang sangat awam dan sama sekali tidak memahami bagaimana cara memaksimalkan SEO, search engine marketing berbayar, video marketing maupun sosmed, tapi mereka justeru belajar cara menjual mobil baru lewat online dari blog atau website yang salah karena maunya gratisan saja. Memang betul mau cari informasi apa saja di Mbah Google pasti ada, tapi jangan salah, informasi tersebut hanyalah hal-hal yang umum saja, itupun hasil comotan copas sana-sini. Alhasil informasi yang beredar luas sebenarnya hanya berasal dari 1-2 sumber saja yg telah digenerate oleh ribuan orang. Boleh percaya boleh tidak, tapi jangan berharap anda bisa menguasai teknik SEO, SEM dll yang berkualitas jika hanya belajar dari blog-blog atau forum-forum, tanpa memiliki mentor yang memang memiliki skill mumpuni dalam bidang tersebut.

Sayangnya, biasanya mentor yang memang benar-benar mumpuni keahliannya justeru lebih banyak diam alias tidak aktif di forum-forum, karena mereka tahu persis bahwa mereka bisa menjual keahliannya dengan mahal kepada siapa saja yang sudah tobat, membuang waktu sia-sia, belajar gratisan kesana-kemari, tapi ujung-ujungnya tetap saja tidak bisa jualan lewat online. Prinsipnya sama saja seperti sekolah, kalau mau pandai ya masuklah ke sekolah yang berbayar, jangan pelit mengeluarkan uang, karena belajar adalah investasi yang akan mendatangkan keuntungan berlipat kali. Maka belajarlah dari mentor yang ahli, jangan maunya otodidak cari yang gratisan. Belajar gratisan prinsipnya trial dan error, bisa gagal berkali-kali serta butuh waktu yang sangat panjang untuk belajar. Sementara belajar dari mentor yang baik akan mengurangi banyak sekali resiko kegagalan.

Cara Menjual Mobil Baru Lewat Online|Sales Pemula Sukses

Problem dan kerugian terbesar bukan pada faktor kegagalannya, namun setiap kegagalan akan membuat mental seseorang langsung jatuh, pesimis dan akhirnya berubah menjadi putus asa ! Apalagi bagi sales pemula, ketika gagal mereka akan mudah cepat putus asa, dan kembali lagi pada cara penjualan tardisional, offline door to door. Padahal sebenarnya mereka mampu jika belajar dari mentor yang tepat, bukan coba-coba trial & error. Secara default otak akan memunculkan emosi puas, ketika seseorang yang telah belajar dan bekerja keras kemudian memperoleh hasil yang cukup memuaskan. Banyak penelitian neuroscience membuktikan; emosi kepuasan seseorang yang merasa telah mencapai achievement tertentu akan berada pada titik puncak, dan efek positifnya otak akan menjadi kreatif dan merasa semakin tertantang. 

Kembali pada persoalan mendasar, bagaimana cara menjual mobil baru lewat online ? Mau tidak mau, bisa atau tidak bisa setiap sales mobil wajib hukumnya menguasai teknik-teknik diatas, atau paling tidak menguasai salah satu teknik diatas untuk bisa menjaring banyak calon konsumen dari internet untuk bertanya terlebih dahulu, karena dari situlah akan muncul banyak prospek untuk di follow up lebih lanjut. Ingat, prinsip utama promosi yang pertama adalah untuk memancing perhatian lebih dahulu. Buatlah promosi dengan copywriting marketing yang baik untuk menarik minat orang lain. Setelah mereka tertarik, selanjutnya emosi akan memunculkan Keinginan seseorang untuk membeli produk anda.

Apa Itu Search Engine Marketing Dan Copywriting Marketing ?

Tidak masalah apakah anda sales pemula atau sales mobil senior, siapapun yang mampu membuat sales letter yang menarik dan edukatif akan bisa dengan mudah membuat Sales Leads yang menarik minat banyak orang. Itulah prinsip dasar bagaimana cara menjual mobil baru lewat online, buatlah sales leads sebanyak mungkin, karena dari situlah akan muncul prospek dan dari prospek akan mendatangkan hot prospek, sampai akhirnya mereka mau membeli apapun merek mobil yang anda jual ! Ingin tahu lebih banyak ? Klik link di bawah ini

Learn More
Open chat
1
Terima kasih telah menghubungi kami, Apa yang bisa kami bantu ?