Posts made in February, 2020

Peluang Usaha Batik Pekalongan|Bisnis Modal Kecil Untung Besar 0

Peluang Usaha Batik Pekalongan|Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Posted by on Feb 5, 2020 in Blog, Peluang Usaha

Mau bisnis modal kecil tapi untung besar ? Ikuti tour bisnis & edukasi peluang usaha batik Pekalongan, bisnis modal kecil untung besar, dimana Anda bisa langsung menjadi grosir batik dengan modal seadanya. Peluang bisnis langka yang sangat sayang jika anda lewatkan begitu saja, segera Tlp ke 089650502295

Peluang Usaha Batik Pekalongan, Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Sekilas Tour Bisnis Edukasi Peluang Usaha Batik Pekalongan

Dengan mengikuti tour bisnis dan edukasi batik Pekalongan ini anda akan kami ajak langsung mengunjungi sentra-sentra pengrajin dan pabrik Batik yang tersebar di gang-gang atau jalan-jalan kecil diberbagai pelosok Kota Pekalongan yang tidak banyak diketahui orang. Meski Kota Pekalongan sudah dikenal mancanegara sebagai kota batik, namun jangan heran jika penduduk asli Pekalongan pun juga tidak banyak yang tahu dimana lokasi pabrik batik yang sesungguhnya karena yang mereka ketahui selama ini hanyalah sentra-sentra toko penjual batik seperti di Pasar Grosir Setono atau International Batik Center & Craft (IBC) Pekalongan yang jelas terletak di jalan raya dekat pusat kota, kecuali mereka para pedagang atau UKM yang memang sudah berkecimpung menggeluti usaha batik Pekalongan.

Maka jangan heran jika kebanyakan wisatawan, turis atau mereka yang mulai terjun berniaga batik pada awalnya, selama bertahun-tahun juga hanya bisa berhubungan dengan toko-toko para penjual batik di Setono atau IBC dan tidak pernah mengetahui dimana lokasi pabrik/pengrajin batik yang sesungguhnya. Padahal disini jelas bedanya, sentra toko-toko penjual batik adalah para pedagang perantara batik tangan kedua, ketiga, atau bahkan tangan keempat yang mengambil batik lewat tangan para pedagang besar pengumpul batik. Para pedagang besar inilah yang memborong atau memesan motif batik tertentu dari berbagai pabrik atau UKM para pengrajin batik di daerah sentra-sentra industri batik yang tersebar dihampir semua pelosok Kota Pekalongan.

Jalur Distribusi Bisnis Batik Pekalongan

Sementara dalam tour bisnis dan edukasi peluang usaha batik Pekalongan ini Anda akan kami ajak langsung mengunjungi lokasi-lokasi pabrik batik yang bersangkutan dan silahkan bernegosiasi sendiri dengan para pemiliknya. Atau misalkan anda adalah pengusaha konveksi baju seragam misalnya, anda juga bisa memesan motif custom khusus kepada mereka tanpa harus melalui pedagang perantara lagi. Anda bisa langsung menguasai dari hulu ke hilir semua jalur distribusi batik Pekalongan dengan cepat, tepat dan sangat hemat karena telah memotong banyak tangan dalam mata rantai perdagangan batik Pekalongan.

Contohnya baju atau daster batik yang umum di jual di pasar grosir Setono atau IBC Pekalongan dengan kisaran harga Rp 35 ribuan per potong misalnya, padahal jika anda mengetahui langsung pabrik atau pengrajinnya, batik tersebut bisa anda beli dengan harga yang jauh lebih murah, hanya dikisaran harga antara Rp 20-25 ribuan. Disini masih ada celah disparitas harga yang besar meskipun perdagangannya masih berlangsung di kota yang sama. Apalagi jika anda menjualnya di luar kota Pekalongan, di Jakarta, Tangerang, Bogor atau di kota manapun.

Bayangkan Berapa Keuntungan Peluang Usaha Batik Pekalongan ini ???

Jika perdagangan batik di kota yang sama saja masih besar sekali margin keuntungannya, apalagi jika anda menjualnya di luar kota Pekalogan ? Bayangkan, anda bisa langsung menjadi pengusaha grosir batik Pekalongan di kota anda meskipun dengan modal kecil seadanya, karena untuk membeli batik di pabriknya langsung anda hanya perlu membeli beberapa kodi saja (per kodi = 20 bh) dan bisa dikirim lewat ekspedisi atau bus antar kota dengan harga yang murah, karena dihitung per koli/karung. Taruhlah misalkan di pasar grosir Tanah Abang, kategori baju tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 40 rb an, maka anda pun bisa langsung bersaing, menjualnya dengan kisaran harga yang sama dengan di pusat grosir batik yang terbesar di Jakarta tersebut cukup dari rumah atau toko Anda sendiri.

Ini sama saja artinya anda memindahkan pasar grosir batik ke toko anda sendiri ! Silahkan bandingkan sendiri potensi bisnis batik Pekalongan ini dengan peluang usaha lainnya dimana anda hanya bisa menjadi pemasar tangan keempat, kelima atau bahkan dropshipper dari bertangan-tangan reseller atau bahkan dropshipper lainnya.

So dengan mengambil peluang usaha batik Pekalongan ini, itu sama saja artinya Anda melakukan shifting dan proses transformasi bisnis, dari bisnis konvensional batik tradisional ke platform digital marketing sesuai tuntutan jaman. Untuk info lengkap tour edukasi bisnis dan peluang usaha batik Pekalongan ini hubungi tlp 0896 5050 2295. Maaf kami hanya melayani penelephone langsung yang serius ingin berbisnis, tidak melayani Whatsapp chat.

Terserah Anda mau percaya atau tidak, bisnis apapun yang masih dilakukan secara tradisional usianya cuma tinggal beberapa tahun lagi, karena dalam beberapa tahun mendatang segmennya akan terus mengecil, hingga akhirnya habis dilindas oleh proses digitalisasi marketing dan para pemodal besar. Sementara jika Anda mau kreatif mulai sekarang juga maka pada saatnya nanti eksistensi bisnis batik Anda sudah mapan dan tidak mudah runtuh tergusur oleh para pemodal besar maupun perkembangan pasar digital marketing.

Learn More

Peluang Usaha Batik Pekalongan|Menjadi Pengusaha Batik Sukses

Posted by on Feb 2, 2020 in Blog, Peluang Usaha

Ikuti peluang usaha batik Pekalongan di paket privat tur edukasi bisnis batik kami, Anda bisa negosiasi langsung ke pemilik perusahaan/pabrik/pengrajin batik yang tersebar di penjuru kota Pekalongan. Hubungi whatsapp 089650502295.

Peluang Usaha Batik Pekalongan, Menjadi Pengusaha Batik Sukses

Manfaatkan peluang usaha batik Pekalongan ini dengan mengikuti paket wisata edukasi bisnis batik kami, di jamin, siapa saja bisa langsung melakukan transaksi usaha batik langsung ke pemilik atau pabrik batik atau pengrajin batik langsung, bukan membelinya di pedagang perantara seperti grosir batik atau toko-toko pengecer batik. Ya, kami akan bawa anda langsung ke pusat pabrik batiknya yang sangat jarang diketahui oleh orang lain. Bahkan sebagian besar warga Pekalongan asli pun tidak banyak yang tahu dimana keberadaan pabrik batik yang sesungguhnya di Pekalongan. Itu tidak mengherankan sebab sebagian besar lokasi usaha dan pembuatan batik tersebut berada di gang-gang diperkampungan, yang tidak terlihat dari jalan raya dan juga tanpa memasang plang merek usahanya.

Itulah kenyataannya, meski kota Pekalongan dikenal sebagai kota batik, namun bagi sebagian besar masyarakat Pekalongan, yang mereka ketahui hanyalah kampung atau daerahnya saja seperti Kauman, Pesindon dsb.

membuka peluang usaha batik pekalongan di rumah

Dalam privat tur bisnis dan edukasi ini Anda benar-benar mendapatkan kesempatan emas peluang usaha batik karena langsung kami bawa mengunjungi pabrik dan pengrajin batik yang bersangkutan, seperti yang sering anda lihat di televisi. Disana Anda bisa langsung melakukan tawar-menawar atau negosiasi sendiri tanpa harus melalui pedagang perantara lagi, dan bukan dibawa kekawasan penjual batik seperti di Setono atau IBC Pekalongan, karena kalau hanya sekedar ke sentra toko batik sih, semua orang juga sudah tahu …,

Dengan melakukan transaksi langsung ke beberapa pabrik batik di Pekalongan anda tentu saja akan mendapatkan harga yang jauh lebih, bahkan jika dibandingkan dengan membelinya di grosir batik, atau dengan kata lain Anda memiliki Peluang Usaha menjadi Grosir Batik Besar di lokasi toko atau kediaman Anda sendiri. Langsung memutus mata rantai jaringan distribusi perdagangan batik di tangan Anda tanpa perlu melalui pasar grosir lagi, seperti pasar Tanah Abang, Pasar Pagi, Pusat Grosir Cililitan, pasar tekstil Cipulir dsb, karena anda langsung membelinya dari pabrik atau pengrajin batik di Pekalongan.

Bukan hanya itu saja, Peluang Usaha Menjadi Grosir Batik ini bukan hanya Anda bisa mensuplai reseller saja, namun bahkan Anda pun bisa mensuplai toko-toko grosir di pasar grosir tersebut diatas. Asal Anda tahu saja dari sekian ratus atau sekian ribu grosir batik disana, sebagian besar diantara mereka juga membelinya dari salesman atau pedagang perantara atau dari supplier batik seperti kesempatan yang kami tawarkan kepada Anda saat ini. Pasalnya, meski telah berjualan batik selama puluhan tahun pun, banyak diantara mereka yang tidak punya waktu atau bahkan kebanyakan diantara mereka sama sekali tidak tahu dimana pabrik batik yang selama ini mensuplai stok mereka.

Pekalongan World's city of Batik Indonesia UNESCO

Pekalongan adalah gudangnya industri batik Pekalongan dijuluki sebagai kota batik di Indonesia dan dinobatkan oleh UNESCO sebagai World’s city of Batik bukan hanya se Indonesia, namun se dunia. Bukan hanya itu industri batik rumahan Pekalongan masuk dalam jaringan kota kreatif UNESCO pada kategori crafts and folk art. Kota Pekalongan sendiri memiliki moto: Pekalongan Kota BATIK (Bersih, Aman, Tertib, Indah, Komunikatif).

Peluang Usaha Menjadi Pengusaha Batik

Jika ingin belajar menjadi pengusaha batik ? Belajarlah langsung pada ahlinya. Semboyan ini sangat tepat mengingat di kota Pekalongan tersebar ratusan industri pabrik/pengrajin batik dengan corak yang khas, dinamis, dan bukan itu saja, motif batik Pekalongan sangatlah berbeda dibandingkan dengan corak batik manapun di Indonesia. Motif batik Pekalongan sangat variatif dan kaya warna. Dalam proses pewarnaannya mereka bisa menciptakan komposisi dan kombinasi warna yang sangat rumit, bisa mencapai 8 atau bahkan 12 warna yang tidak akan anda temui di batik manapun, karena proses pengerjaannya sangat rumit sekali. Satu-satunya batik yang memiliki komposisi warna rumit, melalui proses pewarnaan berulang-kali hanyalah batik khas Pekalongan. Sementara batik dari kota-kota lain pada umumnya hanya memiliki keragaman 2-4 warna saja.

Jangan heran jika Pekalongan dinobatkan sebagai World’s city of Batik, karena industri Teksti dan Produk Tekstil (TPT) disana bukan hanya menjadi salah satu sumber utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pekalongan, dengan nilai ekspor mencapai USD 12,28 miliar pada tahun 2015. Petumbuhan surplus ekspor mencapai USD 3,31 miliar, yang menempatkan kota Pekalongan pada ranking ke 3 penyumbang ekspor terbesar secara Nasional. Nilai tersebut angkanya terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, dimana sektor UKM Batik seperti Lady Dress pakaian pria, blouse, bed cover, bed sheet dan produk garmen batik masih menjadi primadona utama, disusul oleh industry polyester, dan bahan viscose, celana jeans, sarung palekat, garment, busana muslim dll.

Industri tekstil dan produk tekstil asal Pekalongan sendiri memenuhi 70% kebutuhan dari sektor sandang di dalam negeri, yang didominasi oleh bisnis batik serta produk turunannya. Sementara untuk total investasi pada produk TPT tersebut telah mencapai Rp 7,54 triliun, dimana investasi PMA memberikan kontribusi 5,05% dan investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai 3,07% dan menyerap lebih dari 2,79 juta tenaga kerja.

Ambil segera peluang usaha batik Pekalongan ini dan kuasai marketnya di kota Anda masing-masing. Anda bisa langsung menjadi grosir batik dimanapun kota tempat tinggal Anda. Jika Anda jeli melihat potensinya, maka inilah peluang usaha terbaik dan dengan cara yang termudah bisa Anda kerjakan. Dalam waktu singkat siapapun bisa menjadi grosir batik Pekalongan di kota masing-masing, serta mudah untuk bersaing dengan grosir-grosir batik lainnya yang sudah ada, karena Anda sudah menguasai proses bisnis batik dari hulu ke hilir dengan menguasai sumbernya.

Mau memanfaatkan peluang usaha batik Pekalongan ? Cara mudah menjadi pengusaha batik sukses, cukup dengan mengikuti private tour edukasi bisnis kami, hubungi WhatsApp 089650502295, Anda akan kami bawa langsung mengunjungi lokasi pabrik batik di Pekalongan. Selanjutnya Anda tinggal pelajari dan langsung praktekan.

Learn More
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by